Cara Membuat Umpan Nila Paling Ampuh Tempo Dulu

Memancing salah satu Hoby atau kegiatan meluangkan waktu saat senggang, memancing ikan perlu trik untuk menaklukan ikan, maka dari itu memancing dibutuhkan umpan ikan yang kualitas bagus, apalagi ikan yang akan anda pancing jenis ikan tawar yakni ikan Nila yang dikenal susah dipancing.

Memancing ikan nila perlu kehati-hatian karena ada gerakan sedikit saja ikan ini terbilang agresif saat ada bayangan juga riak air tiba-tiba dan bagi anda yang suka mancing apalagi target merupakan ikan nila yang memiliki sifat dan insting kuat bila terjadi yang mencurigakan  terhadap lingkungan disekitarnya.

Cara Jitu Membuat Umpan Nila Resep Tempo Dulu

Pertama membuat umpan nila harus tahu dulu sifat dan makanan pavorit ikan dan perlu kesabaran adalah faktor utama seorang pemancing handal agar cepat mendapatkan ikan di sungai atau di area pemancingan, ketelatenaan Anda akan diuji dan kadang bagi pemula harus berguru tips dan trik memancing ikan  awalnya dengan membuat umpan dan resep adonanan yang manjur disenangi ikan.

Sebagai pemacing baru dan profesional cara membuat umpan dituntut memliki jurus ampuh agar ikan menghampiri umpan. Sebagai ikan agresif Ikan Nila yang perlu diperhatikan membuat umpan cukup yang ada disekitar kita, jadi Anda tak perlu membeli ke toko umpan ikan. Makanan favorit ikan nila terbilang sederhana dan mudah dicari di sekitar murah Anda.

Biasanya Ikan nila makan makanan dari alam seperti dedaunan hijau seperti daun singkong, daun kecubung dan lain-lainnya, tapi untuk tanding di tempat pemancingan untuk umpan alami harus diramu lagi dengan bahan yang ada di pasaran umpan ikan.

Baca juga : 2 Cara Buat Umpan Terbaik Ikan Mas Dan Rahasia

Bagi anda yang membutuhkan info cara membuat resep umpan nila yang ampuh dan manjur seperti tips di bawah ini :

Karena ikan nila diidentikan makan daun hijau seperti di atas maka anda lebih baiknya mencari lumut, dan ini sebagai umpan tradisional paling ampuh, bila tidak ada lumut cukup menggunakan daun talas yang masih muda dihaluskan dan campur dengan pelet dan cacing.

Mengapa lumut hijau di sukai oleh ikan nila ? karena lumut hijau mengadung protein tinggi untuk ikan terutama ikan nila dan lumut hijau cepat dicerna tidak seperti daun lainnya.

Baca juga : Cara membuat umpan ikan mas manjur

Dengan menabur pelet di area tertentu setelah ikan nila berkumpul mulai anda memancing dengan umpan tadi lumut hijau karena ikan nila suka pilih-pilih makanan walau dibilang rakus bila sedang makan sekalipun.
 
Terima kasih sudah berkunjung, itulah tips sederhana tentang cara jitu membuat umpan nila, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel