Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula

Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula. Pernahkah terpikirkan saat Anda Membuat aplikasi untuk Hp Android dengan format APK tidaklah sesulit yang Anda kira, ketika berniat untuk mencoba cara membuat aplikasi android dan sudah tahu cara menyusun saat coding atau otomatis yang disediakan sistem dari website perujuk. Sistem operasi Android salah satu sistem operasi terbuka yang diterapkan atau dibenamkan untuk perangkat smartphone mulai dari vendor ternama dan lokal dengan beragam aplikasi. Anda berniat membuat aplikasi android !! kenapa tidak. Untuk penjelasan lebih detailnya dari awal hingga ahir di paragraf berikutnya.

Sekarang bagi anda untuk memilki sebuah aplikasi sangat simpel banget mau aplikasi apa saja ada di Play store dan pencarian di internet dan sekarang anda membuat aplikasi untuk mereka yang membutuhkan, bila anda memiliki keahlian disuatu bidang dan ingin dikemas sedemikian rupa dengan format aplikasi yang sangat keren misalnya membuat aplikasi android dan diupload ke play store.  Sedangkan layanan aplikasi Play Store sendiri didalamnya ada ratusan bahkan ribuan aplikasi dan game dari yang gratis hingga premium bisa anda unduh, semua aplikasi dan game ini dari beberapa orang dan perusahaan pengembang aplikasi yang memiliki andil besar untuk kemajuan android pada proyek aplikasi, game, trik internet dan yang lainnya, Anda bisa bekerja sama dengan punya perusahaan Android dengan merekomendasikan aplikasi buatan anda premium atau digratiskan.

Mempunyai ide cemerlang tentang dunia internet dan game atau yang lainnya bisa anda kemas di sebuah aplikasi android untuk bisa dilihat atau diunduh oleh umum. sekarang saatnya anda bisa membuat aplikasi android dan dishare ke play store, maka bila ada sesorang mencari di play store dan menemukan aplikasi APK buatan anda maka didownloadlah karya anda.

cara buat aplikasi android
Cara buat aplikasi android

Aplikasi buatan anda untuk awal digratiskan dan  mungkin saja tak mendapatkan bayaran langsung dari tiap pengunduh itu karena tidak ada syarat aplikasi premium atau berbayar. Disamping itu pemilik aplikasi berkesempatan mendapatkan uang tak langsung bila pemilik admin aplikasi sebagai penayang iklan dari google, ada kemungkinan kode iklan yang sudah dikaitkan pada aplikasi dan akan mendapatkan hasil dari klik iklan pengguna aplikasi. Sebagai contoh anda mengunduh aplikasi speedtest ockla guna aplikasi ini untuk mengukur kecepatan interenet anda dan di aplikasi itu anda sering melihat iklan, nah iklan itu sumber penghasilan tak langsung dari pengunduh aplikasi. Bila anda klik iklannya maka akan menghasilkan pundi-pundi uang dolar ke rekening pemilik aplikasi itu. Admin pemilik aplikasi dan ingin menjualnya di internet melaui Play Store maka yang mengunduh diharuskan membayar berupa uang dan langsung atau tidak karena ada juga berupa pemotongan pulsa pengguna sesuai tarif aplikasi anda hargakan.

Kembali lagi ke pembahasan cara mendesain atau membuat aplikasi android APK bagi pemula, pembuatan aplikasi android seperti tadi di uraikan di paragraf pertama tidaklah sulit. Saya baru ingin membuat aplikasi, apakah saya bisa membuat aplikasi android itu ? satu pertanyaan yang perlu di tepis dari pikiran anda, asal ada kemauan anda pasti sukses memngembangkan sebuah aplikasi android bahkan ratusan di play store punya google. Semua kesempatan bila ingin membuat atau coba-coba membikin aplikasi game dan trik internet juga aplikasi website pihak android memberi kebebasan untuk anda untuk berkarya untuk meluangkan ide, hobi ataupun satu software baru yang anda ciptakan.

Sistem andoid atau si robot hijau menguasai pangsa pasar internet produk mobile yang semakin maju menghalahkan pesaing-pesaingnya dan muncul sebagai OS terbaik dan banyak di gunakan untuk sebuah smartphone. Maka untuk anda bila memiliki binis atau menjual prroduk yang ingin di kenal orang banyak maka dengan cara online via aplikasi yakni aplikasi android Apk, kenapa harus membuat aplikasi andoid ? untuk melancarakan bisnis anda, semua orang tahu android menjadi primadona penguna ponsel, jadi pilihan tepat android aplikasi jawabanya.

Baca juga : Cara Aktifkan Google Play Store Pada Android

Setelah penjelasan di atas tentang sistem opersai android mendorong pengembang atau seseorang ( Anda ) mewujudkan membuat aplikasi android dan sekarang tibalah ke langkah-langkah atau tutorial cara buat aplikasi android APK sebagai berikut :

TIPS MEMBUAT APLIKASI ANDROID


CARA BUAT APLIKASI UNTUK ANDROID STEP 1

Syarat membuat aplikasi yang terpenting harus sudah memiliki akun email aktif, bila belum punya akun email silahkan buka tautan ini cara buat email outlook dari microsoft dan cara buat email Yahoo Indonesia juga cara buat email google Gmail.

Pada step 1 ini cara buat aplikasi android dengan beberapa perlengkapan seperti tools / aplikasi yang diperlukan seperti di bawah ini :

1). TOOLS ECLIPSE


Tools atau aplikasi ini berpungsi membuat dan mengembangkan aplikasi android ( IDE Integrated Depelopment Environtmen ) salah satu yang penting karena pengebang aplikasi ini memberikan kemudahan bagi yang minat membuat aplikasi berbasis android, dengan dukungan plug-in yang dapat anda akses sangat banyak dan memberi warna untuk tujuan apa dan aplikasi format apa yang akan anda buat ada di tools eclipse.

Silahkan kunjungi wesbiste tools eclipse di http://eclipse.org/downloads/ setelah anda masuk silahkkan ajukan pendaftaran akun baru anda untuk memulai, pilih sesuai kriteria aplikasi apk yang anda inginkan.

2). NETBEANS


Salah satu tools ini netbeans patut jadi primadona karena di khususkan buat anda sebagai pengembang bisa meningkatkan atau membuat aplikasi baru android dengan cukup mudah karena di tools netbeans aplikasi berbasis android dan java. Jadi dua pilihan bila ingin membuat aplikasi untuk android langsung bisa atau java.

Tools Netbeans masih berformat IDE Dengan lisensi open source, untuk mendapatakannya tools dari netbeans ini silahkan akses secara gratis di website http://netbeans.org/features/index.html .

Pendukung perlengkapan untuk buat aplikasi android :

Di atas ada dua pilihan toos aplikasi android pilih salah satunya sesuai dengan kemampuan anda awal pemula merencanakan pembuatan aplikasi APK. Setelah itu ada tools tambahan guna mengoptimalkan atau memaksimalkan kinerja aplikasi proyek anda silahahkan kunjungi tools di url di bawah ini :

b). Java SE Development Kit atau JDK bisa anda dapatkan di http://oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/index.html .
c). Untuk langkah selanjutnya untuk Android development Tools (ADT) untuk install di website http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Eclipse:_ADT_plugin_untuk_Eclipse .
d). Step ahkir membuat Android Virtual Device atau di sebut AVD, untuk menguji aplkiasi android yang baru anda buat.

Nah sobat silahkan sobat download dan sobat pelajari tutorial-tutorialnya,segala sesuatu pasti mungkin bila kita berusaha untuk bisa,begitu pun dalam membuat aplikasi android.

Langkah tutorial yang di dapat untuk menambah penjelasan pembuatan aplikasi android beikut trik dan tipsnya silahkan kunjungi website di bawah ini. Gunanya agar nanti ada trik-trik baru buat aplikasi android.

http://developer.android.com/training/index.html
http://mobile.tutsplus.com/tutorials/android/introduction-to-android-development/

CARA MEMBUAT APLIKASI UNTUK ANDROID STEP 2

Cara buat aplikasi Apk cara di bawah sangat mudah dan cepat tidak seperti cara 1 anda diharuskan mendownload plugin ini itu dan buat pemula akan pusing. Nah kalau di bawah sudah ada pengembang cara pembuatan aplikasi dengan cara kita menginduk atau mengakses dari perusahaan pengembang seperti di bawah ini :

Siapkan data paket internet cukup ya karena anda untuk pembuatan aplikasi ini harus mulai dari awal registrasi hingga selesai.

1). Silahkan anda masuk ke website AppsGeyser di http://www.appsgeyser.com/ .
2). Selah itu Anda harus mengisi data untuk username atau bisa konek langsung via akun Facebook anda.
3). Selanjutnya ada pilihan crerate atau sign in , bila anda baru memulai awal buat aplikasi android pilih create. Seperti screenshot di bawah ini :

aplikasi appsgeyser
Appsgeyser

Selanjutnya ada pilih lagi ikon yang menggambarkan buat aplikasi untuk website, game, browser dan banyak yang lainnya pilih sesuai di inginkan. Untuk format apa aplikasi anda di buat ? misalkan anda memilih untuk format website jadi bila nanti sudah jadi aplikasi ini bisa di unduh langsung di hp android dan di buka akan menggambarkan blog atau website anda dengan menggunakan aplikasi, misal di layar anda ada aplikasi CBAB yaitu cara buat akun baru blog dan klik ikon aplikasi maka anda akan langsung membuka blog dengan via aplikasi tanpa browser.

4). Pilihan anda jatuh pada aplikasi untuk website maka pilih " Create App "
5). Bila semua data sudah di isikan dan anda bisa mencoba dulu di " reviews app " lihat aplikasi anda bekerja tidaknya dan silahkan salin alamat link atau javascript HTML aplikasi anda untuk bisa di tempelkan di blog/website anda atau langsung download aplikasi anda untuk android anda dan aplikasi siap digunakan dan dipamerkan ke umum atau share ke play store dan bagikan via sosmed teman anda. Kerenkan.


Itulah tutorial cara buat aplikasi android APK untuk pemula semoga aplikasi yang anda buat berguna bagi orang lain. Terakhir kami ucapkan sudah berkunjung salam blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Aplikasi Android Untuk Pemula"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel