Cara Membuat Blog Di Blogger Lengkap Dengan Gambar Panduannya

Panduan Cara Membuat Blog Di Blogger. Membuat blog gratisan dari blogger sangat mudah, blogger platform memberi subdomain gratisan untuk Anda yang ingin memiliki sebuat alamat blog dengan subdomain blogspot dengan hosting gratis pula dari blogger milik google. Maka dari itu pada kesempatan ini akan menjelaskan panduan ngeblog dan cara membuat blog di blogger, apakah anda berniat membangun blog ? jangan memikirkan dulu penghasilan, tetaplah fokus pada artikel berkualitas dan bila traffic merangkak naik coba cari keberuntungan mendaftar adsense.

Blogger sebagai anak perusahaan internet terbesar saat ini Google, Blogspot bisa dijadikan tempat berbagi ilmu dengan halayak banyak atau umum, maka ketika Anda berniat membangun website / blog maka langkah pertama harus mempunyai keyakinan yang kuat dan tujuan membuat blog untuk apa ? setelah itu Anda harus mempersiapkan tema blog, moto dan visi blog, dalam istilah ngeblog ada istilah blog niche. Apa niche blog ini ? niche blog adalah website yang memiliki satu topik yang menjadi pembahasan pada kontennya. Ada beberapa cara menentukan niche blog, misalkan bila Anda mahir bidang Teknologi-Otomotif maka Anda harus fokuskan membuat blog di blogger dan konten harus berisi tentang Otomotif, alasan harus fokus niche ? karena dengan 1 tema maka blog itu membahas satu topik dan tidak akan dicampuradukan isi kontennya dengan topik artikel lain. Sedangkan pengunjung loyal yang hobi tentang Otomotif dengan sedikit searcing kata Otomotif maka website niche teknologi-otomotif akan muncul pada halaman pencarian google puluhan ratusan bahkan ribuan website/blog ada tentang teknologi-otomotif. Apabila Anda membuat blog multi niche agar semua topik terangkum pada satu blog, blog muti niche memiliki topik yang banyak maka bila Anda menguasai lebih dari satu bidang pengetahuan maka bangunlah wesite / blog multi saja, banyak pemilik blog multi niche sukses karena satu alasan pengunjung tidak jenuh pada satu tema atau berkutat satu bidang penjelasan itu saja.

membuat blog gratis blogspot

Seperti diatas dijelaskan membuat blog di blogger  maka Anda harus mahir salah satu atau banyak bidang ilmu yang dikuasai alasanya agar bisa membatu orang yang membutuhkan informasi detail dan lengkap untuk sesuatu hal yang penting.

Blog sendiri dari rangkuman definisi situs wikipedia Indonesia memilki arti sebuah tulisan atau postingan berupa artikel pada sebuah halaman web log dan bisa diakses atau dilihat melalui jaringan internet, tujuan membuat blog untuk tempat berbagi sesama pemilik ( Admin ) blog, tempat jual beli online, promosi jasa internet, kampanye suatu lembaga atau golongan, personal, blog bisnis dan blog sebagai tempat mencari uang. Dari tahun-ketahun perkembangan blog sendiri semakin bertambah karena akses yang mudah, data internet yang murah, perangkat untuk membuat blog selain PC sekarang sudah bisa ngeblog dengan cara mobile dengan Hp smartphone.

Baca juga artikel insfirasi ini : Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Google dengan platform hosting bloggernya memberikan satu subdomain blogspot sebagai subdomain gratisan pula dan yang menjadi sangat menarik dan berkelas bisa bersaing dengan hosting premium karena blogspot blogger sudah memberikan ruang data yang tak terhingga walaupun gratisan, tidak ada batasan data yang diupload ke blogspot selagi Anda mampu membuat banyak artikel untuk tiap hari.

Ketika Anda terjun ke dunia internet apalagi ingin membuat blog ada satu faktor yakni enjoy, senang, bosan, prustasi, wajarlah namanya juga suatu kegiatan yang memeras otak pasti efek dari ngeblog bermacam-macam seperti saya rasakan pertama ngeblog, membuat blog bila dibilang gampang memang gak susah-susah amat cuma yang jadi bikin senang bila mulai negeblog membuat artikel pasti sehari bisa sampai 5 artikel untuk diposting, bila bosan dan prustasi jika semua jerih payah kita mengukir kata-kata dari bait ke bait berikutnya perlu extra otak dan nyatanya artikel kita ada yang copy paste tanpa menambahkan link sumber url artikel kita, mana bikin prustasinya biasanya artikel selalu mendapatkan pengunjung banyak dikemudian hari merosot tajam dari ulah kopaser tukang kopas alias jiplak konten orang, konten kita kalah oleh koten kita sendiri yang dikopas, wah bikin pusing bila kejadian menimpa kepada blog kita. Namun jangan berkecil hati, blog tukang kopas tak akan lama di serp karena google tahu siapa yang pertama posting artikel itu dan nantinya konten blog anda naik lagi peringkatnya, jadilah blogger sejati anti kopas ya.

Setelah saya jelaskan diatas tujuan ngeblog bagi yang mau memulai atau pemula ingin memiliki website blog gratisan ada syaratnya Anda harus memiliki akun email Google atau Gmail. Bila belum punya silahkan klik tautan ini cara buat email google Gmail.

Selanjutnya simak penjelasan cara dan langkah-langkah cara membuat blog gratis blogspot blogger sebagai berikut ini :

PANDUAN MEMBUAT BLOG PADA PLATFORM BLOGGER


1). Buka situs Blogger di alamat www.blogger.com
2). Selanjutnya Anda loigin menggunakan email google gmail dan kemudian klik kotak yang bertuliskan "Sig in"
3). Kemudian Anda akan dihadapkan satu halaman baru dan selanjunya klik tulisan "Continue to Blogger.


4). Kemudian akan muncul halaman baru dan klik tulisan "New Blog" sebagai awal Anda mendaftar blog baru.

Create a new blog

5). Silahkan lihat gambar di atas, keterangan sebagai berikut :

(-1). "Judul blog" : Anda bisa membuat judul blog yang disesuaikan dengan niche blog yang ingin Anda buat atau seperti penjelasan diatas, misal Anda ingin membuat blog tentang teknologi maka isikan nama yang paling baik Teknologi Blog.
(-2). "Alamat blog" : Masukan alamat blog yang sesuai dengan judul blog, silahkan cari alamat blog yang masih bisa diregistrasi.
(-3). "Pilih template" Pilih template default blogger. Slanjutnya klik tulisan "Create Blog".

6). Untuk halaman baru Anda sudah bisa masuk blog baru di daftarkan tadi, dan bisa seting tampilan dan pengaturan lainnya.



Ingin langsung membuat postingan klik nama blog Anda, dan bila anda ingin mengecek blog sebagai tampilan menu utamanya klik tulisan "View Blog".

7). Halaman ini Ada bisa membuat artikel perdana atau pertama di blog Anda.



Klik tulisan "News Post" untuk membuat artikel baru. Seperti screenshot diatas.



8). Membuat artikel dan jangan lupa isikan judul artikel dan bila artikel sudah cukup maka klik tulisan "Publish"

Baca juga :

Itulah artikel cara membuat blog gratis di blogger semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan berkeinginan memiliki website baru gratisan dari subdomain blogspot hosting gratis blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel