Cara Memasang Widget Alexa Di Blogspot

Cara Memasang Widget Alexa Tanpa Daftar. Tampilan blog akan terkesan dengan widget alexa yang berguna memberikan informasi kepada pengunjung nilai ranking alexa suatu blog, peranan widget Alexa sangat penting untuk sebuah blog apabila suatu blog Alexa rank ramping dibawah 50000 maka pengunjung yang datang ke blog itu sangat tinggi mungkin di atas 500000 per hari.

Memasang Widget Alexa Pada Blog. Sekarang untuk masuk situs alexa untuk mengedit spesifikasi nama blog sudah tidak bisa lagi, dikarenakan pihak situs alexa sudah memberlakukan untuk menjadi member alexa harus mengeluarkan sejumlah uang (lihat gambar dibawah) yang lumayan besar. Nah yang jadi pertanyaan " apakah bisa memasang widget alexa tanpa daftar bisa?.....Bisa dengan mengopi kode javascript rujukan dan diletakan pada sidebar template dengan menambahkan widget baru pada Tata letak HTM/Javascript. Memasang widget alexa ini sebagai cara ampuh menarik pengiklan untuk menayangkan iklan di blogspot tersebut dan status peringkat Alexa rank jadi patokannya.


Untuk mengetahui Alexa Rank suatu blog maka sobat harus masuk ke situs alexa.com dan isikan alamat URL blog itu maka akan terlihat berapakah nilainya. Adapula cara mengetahui rank Alexa suatu website / blog sengaja memasang Widget Alexa secara langsung di blogspot. tapi kadang ada yang tidak mengetahui cara memasang widget Alexa maka kami akan memberi tutorial cara memasang widget Alexa tanpa daftar untuk bisa dipasang pada template blog.


Baca juga : Cara Membuat Akun Youtube Pada Android Dan Komputer

Ingin lebih jelasnya cara membuat dan memasang widget Alexa sebagai berikut ini:

Cara Memasang Widget Alexa Di Blogspot

Tujuan memasang widget alexa bermacam-macam dan yang terpenting Anda tak perlu daftar untuk mengeluarkan uang untuk menampilkan sebuah widget alexa, apalagi sekarang untuk mengedit mana blog di situs alexa sudah ditutup jadi kita harus bayar, lebih baik memasang widget cara gratis ini tanpa biaya seperpun.

Lanjut ke tutorialnya:
1). Masuk ke blogger di url www.blogger.com
2). Setelah berada Dashboar blog, selanjutnya klik tombol url sub menu Tata letak.


3). Cari dan klik tombol Tambah widget.


4). Selanjutnya akan terbuka form dan silahkan sobat klik tambahkan HTML/javascript.


5). Setelah terbuka pada HTML/Javascript, silahkan masukan kode javascript seperti di bawah ini dengan cara copy dan pastekan ganti url http://ciriseo.net dengan url blog Anda.

Keterangan :
Angka 1 : Nama widget
Angka 2: Pastekan kode alexa 


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/ciriseo.net"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=ciriseo.net"></script></a>

6). Silahkan sobat klik tombol Simpan.
7). Coba cek apabila sudah terpasang dengan baik maka anda sudah berhasil memasang javascript untuk Widget alexa ini tampil pada blog Anda.


Terima kasih sobat telah meluangkan waktu untuk artikel Cara Membuat Dan Memasang Widget alexa di Blogspot tanpa daftar semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel