Cara Pasang Video Youtube ke Postingan Blog

Cara Pasang Video Youtube ke Postingan Blog. Cara pasang video pada postingan blog memilki banyak manfaat diantaranya untuk memberi kesan lebih mendalam pada setiap artikel postingan blog kita boleh pasang satu atau lebih foto dan video dan pula file pendukung lainnya, namun disamping itu pasang video untuk meningkatkan SEO blog, maka untuk menentukan video  yang relevan dengan niche artikel postingan, maka dari itu memasang video youtube ke postingan blog harus teliti sebelum diletakan.

Salah satu tutorial blog perlu penambahan karakter dalam artikel seperti gambar dan video, sedangkan video bisa diambil dari youtube dengan isi video memilki kaitannya dengan isi konten blog seperti tadi disinggung pada paragraf satu, apabila video yang dipasangkan ke blog jauh dengan nice blog Anda maka akan berakibat fatal yakni tujuan menyimpan video untuk menaikan SEO blog namun sebaliknya ketika terlanjur meletakan video beda niche tersebut maka peringkat artikel anjlok dan hilang dari SERP google. Posisi letak terbaik memasang video Youtube jangan masukan diawal artikel, kenapa tidak boleh diatas artikel? bukannnya tidak boleh dan syah-syah saja, namun untuk menempatkan video dipasang diawal postingan artikel jarang yang menggunakannya, lebih baik dipasang diakhir artikel postingan, kemungkinan besar ada yang melihat,  apalagi video Youtube di postingan blog itu milik Anda yang sudah ada akun adsensenya akan menambah viewers juga pendapatan bila tejadi klik iklan.

Pasang Video Youtube ke Postingan Blog

Gunakanlah video youtube yang memiliki andil besar menaikan traffic blog dan cara pasang video youtube harus di akhir karena konten harus nomor satu dan sebagai raja pada sebuah halaman blog.

Baca juga : Cara download youtube tanpa software

Memasang video youtube pada blog ini bisa juga mempercantik suatu postigan blog mermpunyai nilai tambah tidak monoton postingan seperti itu-itu saja tampilannya. Mari kita lihat tutorial pemasangan dan penempatan video untuk blog ini.

Memasang Video Youtube Pada Blog


Tahapan memasang video youtube ke area postingan blog seperti di bawah ini :
1). Seperti biasa anda masuk ke dasbor blog dan klik tombol buat entri baru
2). Setelah itu silahkan buka tab baru lagi di browser yang anda gunakan dan silahkan akses www.youtube.com dan bila sudah masuk ke situs youtube banyak sekali video yang bisa anda kaitkan dengan artikel postingan blog Anda, cari video yang yang tidak dikunci atau pilih video yang private maka harus minta izin yang punya akun video atau bila Ada video dari chanel Anda.


3). Nah di halaman youtube dan letaknya di sebelah tengah ada tombol sematkan ( lihat tanda panah nomor 1 pada gambar diatas) maka akan muncul kode embeed url video tersebut dan silahkan copy kodenya ( gambar panah nomor 2).
4). Kode tadi pastekan pada postingan blog anda pada format HTML.
5). Lihat hasilnya bila sudah tampil di halaman blog tadi, cirinya Anda sudah berhasil.

Sekarang postingan artikel anda lebih berwarna dan tapi yang terpenting mutu artikel nomor satu selanjutnya foto dan video pendukung kualitas konten blog, namun jangan terlalu banyak gambar dan video (bikin loading berat gan).


Terima kasih Anda sudah mampir ke blog sederhana ini untuk meluangkan waktu tentang artikel cara pasang video di blog, semoga ada manfaatnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel