Solusi Memperpendek RSS Feed Blog Untuk Keamanan

Solusi Cara Memperpedek RSS Feed Blog Untuk Keamanan. Sebelum Cara jitu memperpendek dan mempersingkat RSS Feed blog untuk keamanan, mari kita ketahui dulu apa yang dimaksud RSS Feed itu? RSS Feed adalah sebuah file didalamnya berfortmat XML yang bisa dipergunakan untuk memberi fasilitas para netter yang diperoleh dari suatu blog dengan cara simpel mudah memperoleh suatu informasi artikel suatu blog yang mereka hendaki tanpa datang berkunjung ke blog bersangkutan, dengan berlangganan RSS feed maka setiap ada update artikel dari blog yang disukainya langsung bisa terima dengan cara jadi member langganan blog yang disukai.

Solusi Cara Memperpedek RSS Feed Blog Untuk Keamanan. Apabila Anda menyukai artikel-artikel yang diposting pada blog ciriseo.net, agar Anda dapat tahu informasi mengenai artikel terbaru yang diposting blog dengan cepat, maka Anda boleh memanfaatkan informasinya dengan fasilitas rss feed sudah tersedia oleh blog berangkutan yang disukai, ada cara yang bisa ditempuh dengan cara berlangganan rss feed suatu blog, selanjutnya Anda tahu setiap kali ada artikel terbaru di posting pada blog ciriseo.net dan juga sobat bisa memanfaatkan feed reader (software khusus pembaca feed), selanjutnya Anda tak perlu datang ke blog ciriseo.net langsung.

Memperpendek RSS Feed Blog

Untuk pembahasan artikel ini kami tidak akan terlalu detail tentang RSS Feed dan penggunakan tools rss reader atau bagaimana cara rss feed bekerja, Anda sudah tahu apa artinya, selain yang sudah kami ringkasan rangkum diatas tadi, namun yang kami akan jelaskan masalah yang timbul dari RSS Feed ini, maka kami akan membuat ulasan dipokok artikel ini tentang cara memperpendek dan mempersingkat RSS Feed blog untuk keamanan artikel blog.

Di Lokasi Mana RSS Feed blog ?

Setiap situs yang berplatform blogger Anda harus mengetahui dimana RSS Feed blog Anda, Rss Feed secara otomatis sudah ada dasbor blog, jadi Anda tak perlu lagi dibuat repot untuk memiliki fasilitas RSS Feed karena sudah ada otomatis setiap akun blogspot karena untuk memiliki RSS Feed tak perlu tindakan manual dalam pendaftaranya. Ketika suatu blog mengupdate artikel terbarunya maka RSS Feed akan diupdate secara otomatis, tempat atau lokasi kode RSS Feed blog berplatform blogger biasanya berada dibelakang url blog seperti contohnya ciriseo.net/rss.xml, maka dengan contoh tadi setiap artikel biasanya berserta isinya akan di tampilkan dalam format RSS, untuk lebih jelasnya silahkan lihat RSS Feed blog Anda maka akan terlihat hasilnya.

Mengapa RSS Feed harus diperpendek ?

RSS Feed dalam suatu blog awalnya dalam posisi terbuka maka RSS Feed blog sobat akan menampilkan seluruh artikel dengan lengkap dalam format RSS. Bila blogspot Anda belum diatur setingannya, silahkan buktikan seperti penulisan ini ciriseo.blogspot.com/rss.xml dan ganti blog ciriseo dengan url blog dan terlihat hamparan artikel keseluruhan dari mulai judul hingga selesai dan ini akan bisa diakses oleh siapapun, bila RSS Feed dibiarkan terbuka akan menjadi tidak aman untuk artikel sobat dari segala praktek pencurian data file dan artikel blog Anda.

Pencurian data artikel dari blog bisa tanpa datang ke blog secara manual dan mengcopy paste, mencopy paste artikel blog atau pencuri artikel harus membuka url utama atau halaman blog dahulu dan mencopynya, namun melalui Auto Generate Contenty AGC setiap artikel akan bisa di copy tanpa harus mengakses dulu url utama atau url halaman blog sobat, karena artikel kita akan otomatis ada di blog mereka maka kita sepertinya memberikan updatetan artikel setiap saat untuk blog lain, apabila mereka pencuri artikel melaui rss feed lalu mempostingkan lagi artikel kita di blognya dengan jangka waktu penerbitan artikel itu juga sangat terpaut beberapa detik dari artikel asli Anda dengan hasil copas di RSS Feed ini.

Berbeda dengan cara pencuri artikel ke blog kita, para tukang copy paste menemukan postingan artikel muncul di SERP google dan mereka masuk ke url blog utama atau url halaman kita dan dengan cara itu mereka mendapatkan artikel, artikel hasil copas cara masuk manual akan memakan waktu lama dari artikel Anda yang asli kadang membutuhkan waktu 1 jam, hari, minggu, bulan kadang tahun sesuai pihak tukang copas mencari artikel pada waktu berbeda-beda di mesin pencari sesuai kata kunci yang mereka cari.

Kopaser memang merugikan artikel asli namun dengan melihat jangka waktu terpaut jauh maka artikel kita yang asli sudah diketahui atau dimonitoring artikel pertama dari blog kita dan di SERP mesin pencarian google sebagai artikel pertama dipublikasikan, dibanding artikel hasil kopas yang baru umurnya walaupun untuk judul sama dan isi maka mesin pencaripun kadang mengabaikannya dari hasil pencarian karena artikel kita yang pertama di SERP google sudah diakui sepenuhnya. Dengan RSS Feed terbuka reputasi artikel juga blog Anda akan menurun dimata mesin pencarian, sehingga artikel hilang dari SERP google.

Untuk menjaga terjadinya pencurian artikel maka Anda harus memperpendek RSS Feed sobat dengan menampilakan berupa judul dan artikel bisa dihitung mempunyai 200 karakter saja, maka mereka tukang copas akan tidak bisa mengakses artikel secara keseluruhan, untuk melihat isi artikel harus mengklik judul di RSS Feed itu agar bisa melihat artikel lengkap dan langsung menuju halaman blog Anda dan tentunya traffik blog bertambah pula.

Solusi cara mempersingkat tampilan RSS Feed


Memperpendek rss feed ada 2 cara bisa Anda tempuh, seperti dengan melakukan cara pengaturan di dasbor blogspot dan yang keduanya dengan mendaftar feedburner, kemudian mengalihkan rss feed blog Anda ke url feed burner yang dibuati, bagaimana caranya untuk memperpendek rss feed ini ikuti langkah di bawah ini:

Seting pengaturan RSS Feed dalam blog 

Pengaturan ini sudah disediakan dalam blog, sudah disetting otomatis tanpa bisa menambahkan kata atau pesan tambahan untuk rss feed sobat, mau tahu caranya sebagai berikut:

1). Seperti biasa silahkan masuk ke akun blogspot.
2). Pada bagian bilah sisi kiri klik menu setelan selanjutnya klik submenu Lainnya.
3). Dalam submenu Lainnya pada Izinkan Umpan Blog maka sobat pilih Singkat


4). Bila sudah dilakukan setelan terbaru, jangan lupa untuk menekan tulisan Simpan setelan untuk menyimpan pengaturan baru tadi.

Selanjutnya sobat cek untuk membuktikan setelan tadi berjalan dengan cara ketik pada bar browser  seperti ini ciriseo.net/rss.xml ganti ciriseo dengan url blog Anda. Maka hasilnya akan menampilkan sebagian judul dan ringkasan pendek artikel.

Mendaftarkan Feed Burner ini di integrasikan untuk RSS Feed blogspot

Agar memperpendek RSS Feed blog sebagai solusi yang paling baik karena Anda bisa membatasi jumlah karakter kata dan Anda pula dapat menambahkan pesan di rss feed blog, langkahnya seperti dibawah ini untuk mendaftar feed burner:

1). Kunjungi situs feed burner di url feedburner.com
2). Selanjutnya Anda login menggunakan Email, bila belum ada silahkan daftar akun email google gmail dulu sebelum mulai
3). Kemudian klik sumbit url blog Anda pada feed burner dan tekan ikon Next


4). Selanjutnya Anda ikuti apa saja langkah pendaftaran hingga selesai, dengan mudah dengan memijit ikon next dan ikuti tahapan hingga ahir.

Bila tahap pendaftaran sudah usai maka Anda akan dilanjutkan ke arah halaman utama feedburner untuk situs blog Anda yang didaftarkan seperti sreenshoot di bawah ini


5). Setelah Anda berhasil pada tahap bagian atas selanjutnya pilih bagian tulisan tab Optimize selanjutnya pilih tulisan Summary Burner seperti screenshoot diatas dan akan ditampilkan screenshoot sebagai berikut ini :


6). Kembali seperti screenshoot di atas selanjutnya tentukan jumlah karakter di rss feed Anda (seperti di atas 200 karakter) dan bisa menambahkan pesan untuk feed blog, bila sudah usai memasukan jumlah karakter juga pesan silahkan pijit ikon Activate Edit feed detail fungsinya untuk melihat alamat url feedburner Anda dan kemudian tempel di blog Anda seperti screenshoot berikut ini.


7). Silahkan simpan dulu url feed blog Anda pada notepad, url feed ini akan tertlihat seperti gambar di atas.

8). Selanjutnya, masuk lagi ke blogspot, kemudian pilih menu Setelan - klik submenu Lainnya.


9). Kemudian pada Izinkan umpan blog ganti menjadi singkat dan selanjutnya Postingan URL pengubah Arah Feed sobat isikan dengan url feed burtner baru tadi dan pastekan.

Bila sudah pada langkah diatas maka Anda sudah selesai membuat pengaturan memperpendek atau mempersingkat rss feed blog. Selanjutnya di tahap ini kembali mengecek rss feed sobat dengan cara seperti di atas tadi ciriseo.blogspot.com/rss.xml ganti ciriseo dengan alamat blog Anda, selesai.

Tambahan : Untuk mencegah tindakkan pencurian artikel dengan cara copy paste atau auto blog, dengan memperpendek rss feed maka tampilan rss feed blog bisa dibatasi isi artikelnya dengan cara atas.

Itulah tips sederhana tentang solusi memperpendek mempersingkat RSS Feed blog untuk kemamanan, semoga bermanfat dan salam sukses. Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel