Agar Judul Postingan Muncul Di Pencarian Google Paling Atas

Agar judul postingan muncul di pencarian google, Judul artikel muncul di google search tentunya selalu menguasai halaman pertama google ?... jawabanya pasti mau ...Ya, apabila artikel kita berada di urutan ini bisa menjadi target pengunjung yang datang ke halaman situs akan bertambah banyak setiap hari dan kepopuleran blog Anda juga tidak asing lagi ada diingatan pengunjung.

Dengan optimasi onpage yang tepat maka semua judul postingan blog tampil di google bukan hal yang susah bagi seorang master blog, berbeda dengan pemula yang baru mengetahui dunia bloging. Maka dari itu Saya akan memberi penjelasan bagaimana cara judul postingan blog muncul di pencarian google, Kita mari sama sama belajar karena ilmu SEO dan bloging butuh waktu untuk bisa dipelajari dan diterapkan.

Agar judul postingan muncul di pencarian google

Sebagai blog yang populer di mesin pencarian google bukan dilihat dari penghasilan yang didapat dari blog itu sendiri, namun suatu blog sukses bila judul postingan muncul di halaman pertama dan selalu masuk pada urutan satu. Untuk masuk halaman satu bisa dibilang sulit dan mudah untuk yang sudah tahu cara-cara jitu, judul postingan muncul di pencarian google dengan menerapkan jenis artikel yang kita bidik atau tuju apabila dalam persaingan judul dan kata kunci yang kita targetkan persaingannya rendah atau longgar untuk celah diisi judul yang sudah ditargetkan tadi.

Maka dari itu artikel mempunyai kekuatan SEO bisa berkesempatan artikel lolos di halaman depan mesin pencarian google, manun berbeda lagi dengan tingkat persaingan tinggi, untuk memperoleh tempat di serp google membutuhkan waktu yang lama untuk bersaing.

Baca juga : Meningkatkan traffic pengunjung blog

Jadi bagaimana cara membuat judul dan isi artikel muncul di mesin pencarian google paling atas ? ulasan lengkap seperti di bawah :

JUDUL POSTINGAN BLOG MUNCUL DI GOOGLE


Title Tag


Title Tag adalah ini yang pertama kali segera dibaca oleh robot pencarian, tag ini sebagai kata kunci yang seo untuk blog  paling utama agar url blog di index mesin pencarian terutama google dan bing, Title tag ini juga bisa disamakan atau disebut juga Judul Blog atau Website. keberadaan title tag ini pada umumnya ada di bawah head. Untuk optimasi seo onpage title tag kita di batasi haya 70 karater saja untuk penempatan kata title tag ini.

Meta Description


Atribut meta description  pada blog  adalah sama pentingnya dengan title tag, karena meta description merupakan cuplikan dari semua uraian title tag itu sendiri. pada atribut ini silahkan Anda menaruh kata kunci yang relevan dan baik dengan title atau judul blog kalian, karena meta description dan judul akan dapat muncul di halaman google serp bisanya muncul dibawah judul pada halaman google. Silahkan gunakan sebaik mungkin sebelum terjadi pengeposan artikel. panjang description terdari dari 150 karakter.

Url/link relevan


URL ini bisa juga disebut dengan link bog, atribut yang satu ini sangat pentingnya dari meta description dan tag judul. karena URL ini sangat akan berperan juga muncul di SERP mesin pencarian. dalam pembuatan url dianjurkan jangan terlalu pendek, lebih baik 5 atau lebih kata kunci yang dibidik lebih baik (Apabila Saya suka 7-8 kata).

Penulisan Judul seperti contoh:
Optimasi Seo On Page Agar Mendapatkan Serp Di Halaman Pertama

Maka URL Ling yang baik atau lebih dikenal Permalink SEO akan muncul seperti dibawah ini :

http://optimasi-seo-on-page-agar-mendapatkan-serp-di-halaman-pertama.html

Permalink diatas sangat seo banget dan sangat berbeda lagi dengan terpenggalnya url seperti di bawah ini, kita harus mempublikasikan apa adanya kadang kala URL link ini harus terpenggal seperti dibawah contohnya:

http://optimasi-seo-on-page-agar.html

Contoh permalink kedua diata kurang seo sekali, maka usahakan untuk menulis nama judul yang relevan dengan  URL link halaman (permalink).

Maka mensiasatinya dengan membuat Permalink SEO dengan URL Link permanen khusus dengan mengetikan kata yang ada pada judul tadi secara lengkap, posisi tautan permanen ada dibilah kanan ketika membuat artikel sebelum dipublikasikan.

Ada juga Optimasi seo selain diatas beberapa atribut lain yang sangat penting untuk dan mendukung tak kalah menariknya dari tag yang berada di template, berapa atribut yang kedua setelah tag judul, meta description dan URL atau link dan masih banyak yang lainnya.

Judul Halaman


Judul halaman merupakan nama setiap blog. Keberadaan atribut ini ditandai dengan H1 atribut yang sangat penting sekali untuk memberikan respon ke robot text bahwa website blog kita mempunyai brand atau nama, kalau kita meninggalkan atribut ini tentunya robot txt akan tidak merasa bingung menentukan nama blog Anda dipencarian, jadi saran saya beri nama website blog Anda yang ngetrend banyak dicari oleh pengguna user internet agar blog kita mudah ditemukan atau nama brand usaha Anda.

Judul Artikel


Judul artikel merupakan atribut template lainnya setelah atribut judul halaman di tentukan, keberadaan atribut ini biasanya ditandai dengan kode h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar, beda lagi untuk wordpress biasanya menggunakan h1, kenapa penggunaan H1 dipakai untuk judul artikel di wordpress, jadi kesimpulannya tag-tag ini digunakan untuk nilai kepentingan data untuk robot text sehingga blog kita cepat terindex mesin pencarian.

Sub Judul Artikel


Sub judul Ini bisa disebut sebagai pelengkap, tapi dalam halnya optimasi seo on page memperkuat optimalnya seo, tag keberadaanya biasanya ditandai dengan h3. Jadi lebih baiknya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk mematenkan dan menegaskan relevansi dari topik pembahasan isi konten.

Tulisan Cetak Tebal Juga Miring


Cetak tebal atau miring juga sangat penting dalam optimasi seo onpage karena atribut ini merupakan atribut untuk menegaskan apa keyword kata kunci yang dibidik dengan cetak tebal atau miring biasanya robot text akan memperdulikan akan hal ini sebagai kata kunci relevan yang paling dibidik. gunakan atribut bold dan bercetak miring ini sebaik mungkin saja, cukup dimunculkan yang pertama saja yang dicetak tebal atau miring. Kalau terlalu berlebihan juga bisa dianggap spam.

Breadcumb


Breadcrumb Atribut ini sangat penting karena akan mendata mengindex halaman blog kita dan breadcumb oleh pihak google atau sangat dianjurkan untuk data markup, untuk menerapkan breadcump di blogspot silahkan buka halaman url ini cara membuat breadcum agar blog seo friendly. Bagi pengguna platforn wordpress Anda mendapatkan bisa atribut breadcumb dari yoast.

Alt Tag


Alt tag adalah merupakan optimasi seo yang banyak digunakan untuk optimasi gambar dalam penerapan di blog, robot txt memang tidak bisa menyisir gambar dalam postingan, maka dengan menggunakan atribut alt ini robot txt bisa mendeteksi dan mengindex gambar di blog kita. semua platform blog atau website sudah mendukung dengan atribut alt tag ini, selanjutnya optimalkan gambar agar gambar postingan Anda bisa berada mesin pencarian.

Optimasi dalam halaman/ on page tidak lengkap bila tidak membuat optimasi seo off page pula, optimasi SEO Off Page adalah optimasi yang dilakukan dari luar situs web blog Anda.

Backlink


Membangun inbound link (link dari situs web lain yang mengarah ke situs web anda). Semakin baik dan bermutu link yang mengarah ke blog Anda, maka semakin baik juga reputasi blog dimata mesin pencarian.

Membuat link building bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya membangun reciprocal link baik dengan derektori social bookmark dan bisa juga bertukar link dan berkomentar pad blog dofollow dan no follow sebagai penyeimbang serta meninggalkan berupa link dan link ini akan jadi backlink ke blog Anda.


Terima kasih itulah tips sederhana tentang Agar Judul Postingan Muncul Di Pencarian Google semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel