5 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Traffic Turun

5 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Traffic Turun Drastis. Artikel yang baik relevan semakin menarik dan ramai suatu blog di mata pengunjung maka akan meningkatkan traffic blog yang tinggi sekarang dan dikemudian hari, namun apabila traffic semakin turun ditambah konten kurang menarik dan kurang berkualitas sebagi awal penyebab blog sepi pengunjun, maka dari itu konten yang kita sampaikan dari media bloging bisa berupa pengalaman, atau inspirasi, berbagi cerita dan berbagai niche (tema) suatu blog harus memiliki manfaat bagi pengguna yang sudah merelakan singgah ke blog kita.

Penyebab blog sepi pengunjung. Website yang mempunyai kredibilitas tinggi akan memanjakan pengunjung karena blog bersangkutan selalu memberikan artikel yang lebih fress agar blognya tetap eksis di dunia bloging dan tetap bertengger bertahan di serp. Ada beberapa penyebab dan pernyataan yang sulit untuk dikembangkan yakni malas ngeblog dan jalan keluarnya copy paste full tanpa link sumber karena untuk membuat artikel membutuhan waktu dan daya kreatifitas saat merangkai kata, bila sudah memilki prinsip copy paste maka kedepannya blog tidak terindex google dan artikel sudah banyak hingga ratusan namun blog masih sepi pengunjung , ya tentu google tahu itu artikel kopas maka membiarkan tidak dicrawl sempurna, meskipun konten terindex mesin google namun munculnya pada urutan halaman akhir.

 Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Memiliki blog yang banyak pengunjung dambaan semua pengelola blog (admin) jadi ketika Anda memposting artikel jangan samakan seperti membuat tulisan tangan pada selembar kertas, karena menulis blog berbeda sekali adanya tahap penargetan judul dan isi artilel dalam sebuah halaman yang akan diposting, penulisan seo friendly dan optimasi seo onpage yang benar relevan sebagian tahap membangun blog. Kembali lagi ke topik penyebab blog sepi pengunjung karena artikel didalamnya kurang menarik dan tidak trend untuk pencarian pengunjung. Ada pula beberapa blog umurnya sudah lama namun nilai alexa rank masih bengkak diatas 20 juta untuk rangking global, mengapa bisa begitu ? karena trafik blog yang semakin menurun, faktor apa saja yang menjadi penyebab blog sepi pengunjung ini mungkin blog demikian dianggap spam.

Kita bisa menimalisir penyebab blog sepi sejak dari awal memulai membuat blog dan niche yang akan ditargetkan, buatlah artikel yang berkualitas seo agar traffic blog yang turun bisa kembali naik.

Baca juga : Cara mengirim sitemap blog webmaster tools

Nah untuk lebih jelasnya penyebab blog sepi pengunjung dan traffic blog turun drastis seperti di bawah ini :

BLOG SEPI PENGUJUNG INI PENYEBABNYA


KONTEN TIDAK BERMUTU


Sebuah blog dikatakan sukses dan berkualitas bukan dilihat dari berapa uang didapat dari blog tersebut, namun artikel berkualitaslah yang memikat pengunjung, artikel berkualitas adalah artikel kelas tinggi yakni konten yang jelas relevan mempunyai arti dan makna bagi pengunjung yang singgah di website Anda, semakin bagus isi dari konten yang kita posting semakin banyak  mereka (pengunjung) untuk membacanya, berbeda dengan isi sebuah halaman tidak sama dengan alur tema dari penelusuran mesin pencari, kadang artikel tidak bermanfaat atau spam, jadi menurut Saya cara mengatasinya, buatlah artikel sewajarnya yang Anda mampu dan memilki makna dari artikel tersebut

Lebih jelasnya : 6 Cara Ampuh Menulis Artikel SEO Friendly

IKLAN BERTEBARAN


Salah satu faktor ngeblog dan mempunyai penghasilan tinggi yaitu dengan menyisipkan iklan di halaman website, iklan yang membayar blog kita sebagai jerih payah kita membuat artikel dan mereka (pengunjung) memberikan apresiasi terhadap iklan dengan klik sukarela, namun apabila iklan yang dipasang mengganggu maka penggunjung akan lari ke blog lain dikarenakan artikel dipenuhi iklan, apalagi ada iklan jenis pop up atau iklan munculan membuat pengguna ogah kembali alasannya menutupi bentang layar dan mendownload file sendiri tanpa diklik sekalipun .....Anehkan iklan model ini..... membuat repot pengguna. Sebagai solusi blog sepi pengunjung kita harus meletakan iklan sewajarnya saja cukup 3 perhalaman, kalau mau menambah lagi unit iklan maka sesuaikan dengan panjang artikel yang memadai, biasanya artikel diatas 1000 kata.

Lebih jelasnya : Berapa Jumlah Maksimal Iklan AdSense satu halaman ?

JARANG UPDATE ARTIKEL


Tujuan membuat blog adalah membuat tema dan artikel yang baik dan bermakna untuk pengunjung website kita, apabila pemilik blog mempunyai satu kelebihan dari pandangan ilmu pengetahuan seperti ilmu bisnis atau ilmu herbal jadi membuat blog menyampaikan pengalaman yang bisa dipertanggungjawabkan, dari aspek update postingan blog usahakan ya satu bulan sekali paling lama , yang penting berkualitas dan perdalam ilmu SEO karena artikel berkualitas saja tanpa faktor optimasi opage dan off page akan kelimpungan oleh pemilik blog jago SEO, bila kita sering update postingan yang banyak menarik perhatian pengunjung maka pengunjung akan menanti apa saja artikel yang baru di blog kita.

Bagi yang jarang update artikel postingan baru secara rutin maka pengunjung yang loyal ke blog Anda akan sedikit-sedikit akan berkurang maka ini akan membuat buruk juga terhadap traffic kehalaman blog Anda karena artikel blog sudah lama dan kadaluarsa.

Lebih jelasnya : 5 Cara Membuat Artikel Banyak Dicari Dan Menarik Pengunjung

TINDAKAN COPY PASTE


Sebagai seorang blogger senantiasa menjaga privasi blog lain diantaranya jangan copy isi artikel blog milik orang, pelaku kopaser tukang copy paste selalu merugikan orang lain, maka lebih baiknya buat artikel semampunya, apabila memang ingin membuat suatu artikel dari hasil copi paste silahkan ganti isinya hingga 75 persen agar blog Anda aman dari tindakan pelaporan pencurian hak cipta ke DMCA ini akan berimbas url blog Anda akan susah ditemukan di SERP google dan yang paling menyedihkan blog Anda dihapus.

LOADING HALAMAN BLOG BERAT


Blog yang mementingkan pengunjung tak perlu kita neko-neko meletakan embel-embel javasript yang tak berguna yang akan membuat loading website lambat, pengunjung yang menemukan apa yang dicari dari mesin pencari, maka secara langsung menuju ke halaman blog Anda, namun apabila halaman yang dimaksud berat maka pengunjung akan pindah ke blog lain yang lebih ringan.

Jalan keluarnya gunakan template mobile seo friendly sederhana warna latar lembut atau memperbaiki struktur temlate agar loading blog ringan dan tidak memasang javascript yang tidak perlu maka blog anda akan cepat terbuka oleh pengguna.


Terima kasih itulah artikel tentang Penyebab blog sepi traffic pengunjung semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel