Cara Install Windows 8 Pada Laptop Sangat Mudah Dan Lengkap

Cara Install Windows 8 Pada Laptop bagi pengguna  Os windows 7 maka Anda bisa mendapatkan pembaharuan versi sistem operasi lebih tinggi tersebut bila kinerja windows perangkat kurang maksimal dan diperlukan pendukung saat Instal Windows 8 seperti CD/DVD-ROM dan Flashdisk.

Install Windows 8. Alasan install windows 8 pada laptop adalah ingin tahu performa versi terbarunya, bosan dengan windows sebelumnya dan ingin lebih tahu fitur juga isi yang lebih lengkap untuk menunjang aktifitas anda. Tampilan setelah Install windows 8 pada laptop akan jauh berbeda dari versi awal, ketika melakukan installisasi ini harap tenang dan memperhatikan segala arahan pada monitor.

Windows 8 memiliki start skin dan untuk start menu seperti pada windows 7 tidak ada, dengan hadirnya start skin fitur baru performa akan beda dengan start menu dan bila anda tidak ingin menggunakannya cukup install lagi start menu dengan beberapa software tambahan seperti software video editing editing untuk pc , untuk Install windows 8 terbaru anda harus tahu cara-caranya agar berhasil dalam proses upgrade dan instalasi windows8 ahir.

Untuk lebih lengkapnya bagi anda akan melakukan install windows 8 pada laptop silahkan ikuti panduannya seperti di bawah ini :

Install Windows 8 Lengkap



Cara Membuka Bios Windows 8 :

Awal install windows 8 dengan menyalakan komputer laptop anda ketika booting lalu tekan tombol kiri atas keyword laptop "Esc" untuk masuk ke Boot Menu selanjutnya masukan DVD instalasi Windows 8. Sekarang anda pilih bagian Boot Menu dengan mengggunakan CD/DVD-ROM.

Catatan penting : Bios tiap tipe memiliki tombol Boot Menu berbeda-beda.

1). Selanjutnya akan datang atau muncul screenshot loading Windows 8 dengan tampilan yang tak asing.
2). Kemudian masuk ke tahap Instalasi, maka akan ada beberapa pilihan seperti memilih bahasa, waktu juga keyword setelah anda pilih dan isi selanjutnya klik tombol ikon "NEXT".
3). Kemudian klik tombol atau ikon Install Now memulai menginstall Windows 8.
4). Di tahap ini anda cukup menunggu proses mulai install .
5). Setelah masukan "Procut Key untuk mngaktifkan Windows 8".
6). Selanjutnya anda memeberi centang kotak kecil ada tulisan I accept the license terms untuk berlanjut ke bagian tahap berikutnya dengan mengklik ikon "NEXT".

Catatan penting : 2 pengaturan sebagai berikut :
a). Bila anda ingin upgrade Windows 7 jadi Wondows 8 pilih menu upgrade.
b). Untuk install windows 8 cukup anda pilih menu "Custom".

7). Selanjutnya anda harus memilih partisi yang ingin install Windows 8, dari pengalaman saya install di partisi ke satu berada di gambar atas dan kemudian klik ikon "NEXT", catatan untuk komputer laptop anda belum di setting bisa dengan cara mengklik "Drive Option".
8). Kemudian proses install Windows 8 mulai berjalan ,akan berjalan, sambil anda waktu luang tak ada kegiatan ketika menunggu lama sambil minum kopi dulu biar gak jenuh.
9). Proses Install bila sudah selesai, dan akan terbuka form untuk anda isi nama pengenal komputer laptop dan memilih tema apa yang akan di aktifkan.
10). Kemudian setelah tema di aktifkan untuk komputer anda selanjutnya anda harus menyetel settingan PC gunakanlah "Use express setting".
11). Untuk tahap ini anda harus memasukan akun untuk login ke komputer dengan cara anda harus punya akun microsoft bila anda belum memiliki alangkah baiknya membuat dengan klik tombol "Sign in without a microsoft". Tapi bila anda sudah memliki sebelumnya akun microsoft tinggal isikan alamat email di kotak yang ada.
12). Dalam hal akun microsoft banyak orang yang gak punya, silahkan anda login menggunakan akun lokal.
13). Selanjutnya anda isi nama akun anda juga pasword.
14). Akhir dengan menunggu beberapa menit anda akan di suguhkan dengan tampilan Windows 8 baru.
15). Siap menggunakan dan mengakses windows 8 yang keren baru install tadi dengan Start Screen.

Baca juga : Cara install windows 7 pada lenovo

Itulah penjelasan dan tips sederhana tentang Install Windows 8 lengkap semoga bermanfaat ya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel