Konten Adalah Raja Dalam Strategi Seo

Konten Adalah Raja Dalam Strategi Seo. Konten adalah salah satu bentuk artikel yang ada halaman website/blog, website/blog bisa dikatakan terkenal apabila konten atau artikel banyak yang mencari dan ditemukan pada mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, maka konten itu bisa memberi nilai positip pada blog dikenal oleh pengguna, konten yang berkualitaslah akan selalu ditelusuri dan di index terus-menerus untuk mendapatkan peringkat pada SERP,  kenapa artikel berkualitas selalu memilki reputasi baik pada mesin telusur? Alasan ini sebenarnya panjang untuk menjelaskannya namun makna artikel berkualitas yakni memberi solusi dan pemecahan masalah pada satu topik secara detail dan lengkap.

Setelah Anda mengetahui sedikit arti dan makna dari artikel berkualitas maka sebuah website atau blog wajib memilki konten/artikel untuk dikatan sebuah website/blog, namun berbeda untuk website Fhotoblog yang sebagian besarnya tersaji dari fhoto dan gambar cantik, unik dan keren tentunya hasil dari jepretan kamera resulusi tinggi, jenis website blog ini tanpa harus secara detail dari sebuah konten (Fhotonya) cukup judul yang unik memikat pengunjung setia.

Konten Sebagai Raja Dalam Strategi Seo

Konten Sebagai raja dalam strategi SEO. Apabila website/blog yang menyajikan artikel secara detail dari topik yang diangkat maka artikel atau konten lebih dikenal sebagai rajanya, maka dari itu ketika Anda membuat konten maka penempatan kata dalam artikel itu adanya faktor keunikan, keyword yang dioptimasi, mengedepankan kualitas artikel dan strategi SEO sekarang hingga nanti. Konten adalah raja bermakna selama search engine menjadi patokan kepopuleran suatu Website/blog dan pengguan tahu konten kita dari mesin pencari maka pemilik website secara marathon mengedepankan artikelnya dan strategi seo yang tak akan habisnya ketika dikeluarkan berbagai Algoritma Google.

Sebut saja Algoritma Panda dan Fred maka pelaku SEO selalu mengikuti kinerja Algoritma itu untuk kelangsungan websitenya, apabila tidak niscaya konten akan hilang di SERP google karena dari update Algoritma tersebut menyisir beberapa faktor dan ketentuan yang diharuskan dan diterapkan pada sebuah website/blog agar terus langgeng di mesin pencarinya (Google).

Apabila search engine tidak ada maka strategi seo akan hilang, orang akan tahu alamat website/blog dari mulut ke mulut, wah repot juga ya.......

Sebagai contoh sebelum Yahoo/Bing dan Google dirilis sebagai search engine/mesin pencari maka pada kotak bar browser misal firefox waktu itu hanya untuk alamat utama website atau alamat halaman tertentu saja dari sebuah website.

Berbeda dengan sekarang bar browser akan otomatis sebagai mesin pencari apabila Anda mengetikan tanpa www atau tidak dan diakhiri com/net/id (nama domain lainnya) maka browser akan menuju ke sebuah alamat website/blog bersangkutan dan akan terbuka apabila alamat tersebut valid, namun apabila mengetikan tanpa www atau tidak dan tanpa diakhiri com/net/id (nama domain lainnya) akan otomatis bar pada browser menjadi mesin pencarian keyword yang diketik.

Baca juga : Optimasi SEO onpage untuk blog lengkap

Fakta dilapangan dahulu belum ada mesin pencari maka pengguna harus mencatat berbagai nama website dan url yang akan kita akses, berapa banyak alamat tertera di notepad dan tersimpan pada bookmark atau pada panggilan cepat browser, dengan terciptanya dan semakin modern search engine sekarang ini.

Pengguna bisa mencari satu konten langsung memasukan nama keyword saja yang dibutuhkan dan hasilnya akan muncul di serp halaman satu dan seterusnya, Url website/blog yang masuk jajaran serp 10 besar inilah memiliki nilai seo yang tinggi, maka Anda sekarang tahu garis besarnya seo itu dan peranannya sekarang dan waktu yang akan datang seiring algoritma terbaru dan seo untuk Websitepun akan sejalan.

KONTEN ADALAH RAJA DAN PERANAN SEO UNTUK BLOG


Jadi secara garis besar paktor SEO itu yakni konten atau artikel yang relevan dan unik bagi pembaca setia yang datang dari mesin pencarian. Untuk lebih lengkapnya  Konten Adalah Raja Dalam Strategi Seo seperti reviews di bawah ini :

Untuk lebih lengkapnya  Konten Adalah Raja Dalam Strategi Seo seperti reviews di bawah ini :

A). KONTEN ATAU ARTIKEL ADALAH RAJA


Beberapa pakar seo sering memberikan ilmunya lewat websitenya dan juga youtube secara cuma-cuma bahwa kontenlah website banyak dikunjungi, artikel atau konten sering dicari maka website jadi terkenal, ketika konten ditemukan di mesin pencari maka strategi seo sebelumnya sudah diterapkan pada konten berkualitas tersebut, karena konten berkualitas saja tidak cukup tanpa riset seo pada saat membuat artikel.

Beberapa penentu konten masuk halaman satu yakni jenis artikel yang akan dibuat akan mendatangkan pengunjung dari search engine dan di bawah ini ada praktek membuat artikel berkualitas sesuai jenisnya :

1). DOWNLOAD GRATIS

Persaingan bisnis online yang semakin semarak salah satu mengenalkan produk kita atau orang lain berupa file, video, gambar-walpaper, pdf dan lainnya dengan cara disajikan gratisan akan memilki efek baik bagi pengunjung karena yang namanya gratis selalu jadi kegiatan berselancar bagi pengguna untuk mnemukan mereka cari.

2). TUTORIAL

Artkel yang membahas tutorial masuk urutan kedua, apabila dilihat dari frekuensi pencarian dari mesin pencari banyak sekali dan menjadi ladang traffic blog, coba saja cek salah satu niche blog di google maka yang memberikan penjelasan tentang blog sangat banyak sekali meskipun seorang admin baru mengenal blog maka ikut-ikutan niche blog.

Untuk artikel tutorial bisnis akan lebih detail apalagi untuk memasarkan produknya misalnya, perusahaan yang ingin dikenal atas produknya misalnya mereka menjual produk berupa domain maka mereka membuat torial tentang manfaat dan cara membeli domain sampai dipasangkan pada subdomain sebuah blog secara tuntas, tutorial inilah menjadi bahan dan ide yang menarik untuk pemilik website blog untuk meningkatkan pengunjung blog dengan mereviews produk domain tersebut.

3. TIPS DAN TRIK

Artikel tips dan trik sangat menjanjikan untuk menggaet pengunjung rela datang ke blog Anda, pada dasarnya artikel ini termasuk ada totorial pula download gratis namun yang membedakan pungsinya dan penyajian artikel yang bersangkutan, misalkan Anda mengambil topik "internet gratis untuk Hp Android" jadi Ada harus menjelaskan tentang internet gratis ini dan biasanya disetakan link download suatu aplikasi pendukung dan pada aplikasi itu pula Anda harus rinci fitur dan kegunaanya sehingga pengguna puas.

5. DAFTAR

Kata daftar banyak makna tergantung memaknainya, apabila daftar ditunjukan pada sebuah artikel dengan menambahkan kata "Cara " maka maknanya untuk bergabung dengan satu komunitas, forum, bisnis tertentu, akun, profil dan lainnya.

Misalkan bagi yang ingin membuat artikel untuk sebuah kata akun maka makna "daftar" disini memilki arti tutorial cara memilki akun baru. Contoh "Cara daftar gmail" maka makna artikel dari topik ini untuk mendapatkan dan cara mendaftar akun gmail.

Berbeda dengan kata daftar untuk merinci data menjadi satu dari beberapa poin yang ada, sebagai contoh : "Daftar orang terkaya di Indonesia"..... maka makna isi artikel siapa saja nama orang dari beberapa individu yang orang kaya dirangkum menjadi satu wacana berikut profilnya.

Dari dua pemahanan makna diatas memilki beda arti dan disimpulkan pada sebuah artikel.

6).UNIK DAN FAKTA

Pencarian pada mesin pencari menunjukan artikel fakta sebagai pemberitaan yang dimuat dari sumber terpercaya dan pengunjung ingin mengetahui dibalik kasus atau fakta yang ada bisa dipertanggungjawabkan.

Artikel unik sangat berkaitan dengan pakta secara garis besarnya, kenapa bisa?.....................bila kita membaca ada berita unik di internet tentunya fakta dan tempat kejadian menjadi sorotan pembaca yang ingin tahu, ambil saja sebuah topik ini misalkan : " Anak ini jenis meskipun keluaran SMP"........Artikel dengan topik inilah ada yang unik tidak? tentu Ada kata unik yakni "Jenius dan SMP" itu kata yang membuat pengujung penasaran untuk rela mengunjungi halaman blog Anda.

B). MELAKUKAN DAN LANGKAH STRATEGI SEO BLOG


Strategi yang baik menurut pakar seo sebelum membuat artikel yakni riset mengumpuklan keyword yang tepat dan SEO untuk optimasi artikel yang berkualitas bisa masuk jajaran SERP misalnya search engine google.

Apabila anda menjual produk maka produk yang akan dijual dengan cara online itu harus dioptimasi saat penulisan yang seo friendly, optimasi seo onpage dan backlink yang berkualitas maka artikel atau konten anda akan cepat bersaing dengan pesaing blog lain dengan keyword sama.


Itulah tips sederhana tentang konten sebagai raja dalam strategi seo senantiasa website anda menjadi blog yang hebat memberikan konten yang berkualitas karena artikel/konten rajanya dalam isi blog, tentang strategi seo jadi modal agar blog memiliki kredibilitas tinggi di mata search engine teutama google.
Salam blogger sukses all.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel