Cara Jitu Melacak Hp Android Yang Hilang

Cara melacak HP Android yang hilang bila kejadian menimpa Anda ? pastinya terasa dibuat pusing untuk mencarinya. Coba diingat mungkin saja HP Android  lupa menyimpan atau ada yang mencuri dan terjatuh saat perjalanan sehingga tersadar sudah tidak ada lagi saat dibutuhkan.Smartphone besutan otak dari OS Android memilki kemampuan mengetahui letak paling akurat lokasi HP Anda.

Nah pada aplikasi HP Android ada aplikasi Google play dan semua aplikasi bisa didownload dan bisa aktif dengan akun google atau Gmail, jadi akun google play yang sudah sinkron inilah akan terkoneksi terus menerus tanpa henti dengan jaringan Internet di HP android yang Anda pergunakan. Cara melacak HP Android yang hilang dengan sebuah akun gmail ini memilki peranan penting sebagai ID untuk menjalankan sistem dan aplikasi perangkat misalkan Map dan lokasi GPS dan akun  lainnya.

Kejadian hilangnya HP android sangat menyita waktu untuk melacak apalagi HP dalam keadaan silent atau hp dalam mode senyap tidak bersuara walaupun di kontak berapa kali tidak bersuara, sedangkan bila lupa simpan Hp android bila pengaturan profil pada dalam bersuara dan getar mungkin cepat ditemukan bila memang anda cuma lupa menaruhnya untuk area di rumah, tapi lain lagi masalahnya bila benar-benar Hp Android anda hilang pada waktu perjalanan di tempat yang jauh ini bisa diantisipasi dengan beberapa yang akan dijelaskan di bawah.

Baca juga : Cara daftar Email outlook lengkap


Fasilitas google play yang aktif bukan saja untuk tempat mendownload game dan aplikasi saja masih banyak kegunaan bila kita memiliki keuletan mengakalinya demi kebaikan seperti mencari hp android yang hilang seperti berikut ini :

CARA AMPUH MELACAK HP ANDROID HILANG

1). Perangkat penunjang internet yang harus di siapkan seperti HP, laptop, komputer silahkan pilih salah satunya.
2). Misalkan Anda menggunakan komputer dan silahkan nyalakan dan masuk ke akun google play.

Cara Melacak Hp Android
Cara Melacak Hp Android

3). Sealnjutnya silahkan klik ikon roda gigi pada kanan atas, selanjutnya pilih menu android device manager lalu isikan email dan passwordnya.
4). Tunggu proses sedang berlangsung dan tampilan posisi hp android yang hilang seperti screeenshot di bawah ini :



5). Selanjutnya klik tulisan deringkan untuk melacak lokasi Hp yang dicari.



6). Hp Anda akan berdering selama 5 menit maka selanjutnya Anda untuk mengetahui lokasi hp berada bila hp lupa naruh di sekitar rumah.
7). Selamat Hp berhasil ditemukan dan tips ke satu lancar.

Bagaimana bila HP hilang jauh dari lokasi Anda ? ini pertanyaan tepat bila lokasi hilangnya Hp ketika perjalanan, untuk penjelasan ini simak tips berikut ini :

Ketika Anda menemukan lokasi Hp cara satu maka dengan perhatikan lokasi terakhir HP hilang, google merekam detik-detik lokasi terakhir Hp terjatuh atau hilang via GPS , nah dengan mengetahui lokasi yang tertera maka cek secara detil lokasi hp hilang Anda dan bersiap melucur ke tkp.

Baca juga : CARA MENGATASI LUPA KATA SANDI EMAIL YAHOO INDONESIA

Nah itulah penjelasan tentang cara melacak HP android yang hilang semoga artikel di atas bisa membatu bagi Anda yang merasa kehilangan menaruh Hp atau hilang di tempat jauh ketika perjalanan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Jitu Melacak Hp Android Yang Hilang"

Posting Komentar

Jangan buang waktumu untuk spam !!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel