Cara Membuat Domain Dan Website Gratis Di IDHostinger

Cara Membuat Domain Dan Website Gratis Di IDHostinger. Salam sejahtera semuanya, ada yang berminan membuat website dengan domain gratis pula, nah seperti tema reviews kali ini cara buat domain Website gratis di IDHostinger sebagai perusahaan hosting yang membagikan domain secara gratis buat anda.

IDhostinger sebagai penyedia domain dan Hosting untuk pembuatan website baru atau transfer migrasi blog milik Anda yang lama misalkan dari misal Platform blogger, wordpress dengan sub domain wordpress.com. Sebelum lanjut ke penjelasan yang lebih detailnya tentang cara praktis membuat domain dan website gratis dari IDHostinger, apa arti hosting itu?........Hosting adalah salah satu tempat atau ruang dan yang lebih kerennya server yang memilki fungsi untuk menyimpan data file melalui jaringan internet untuk sebuah website, maka apabila Anda menyewa nama hosting premium atau gratis maka secara otomatis data file dan lainnya pada website Anda akan ada di server hosting yang dipinang dan salah satunya penyedia hosting dari IDHostinger sebagai layanan hosting terpercaya dan berkualitas.

Buat Domain Dan Website Gratis Di IDHostinger

Beberapa hosting premium yang beredar di inernet menawarkan kemudahan mendapatkannya untuk sebuah website dengan kapasitas ruang bandwidth yang diberikan sangat besar dengan harga relatif murah, kita sebagai pengelola blog harus perlu ketelitian untuk menentukan hosting yang berkualitas, jangan sampai hosting yang kita sewa terjadi down server, berakibat fatal karena website tidak berfungsi dengan baik, ini tidak baik reputasinya pada pengunjung dan search engine, jangan tergoda harga murah namun sering terjadi down server dan error, maka lebih baik cari tahu dulu kelebihan hosting yang akan Anda sewa dengan menacri jawaban di internet.

Baca juga : Plugin terbaik untuk WordPress self Hosting

Nah di atas sudah dijelaskan sedikit mengenai hosting dan mungkin sudah ada sedikit titik terang dan sekarang ketahap jasa penyedia domain berikut hosting gratis dan premium dari IdHostinger. Hosting IDHostinger sendiri adalah perusahaan yang bergerak sebagai penyedia produk hosting dan domain memberi pelayanan gratis dan premium ( berbayar ) yakni dari perusahan hosting dengan pemilkinya orang Indonesia dan direkomendasikan untuk Anda mendaftar blog baru.

.....Niche website apa yang akan anda buat di IDHostinger ?.......

Beberapa niche website yang bisa Anda buat seperti di bawah ini :

  • Website sebagai tempat jual beli online.
  • Website personal.
  • Website perusahaan.
  • Website forum.

Nah itu diatas ada 4 niche website dan masih banyak niche website yang bisa Anda kelola, maka sangat besar peranan hosting memberikan ruang data untuk sebuah website.
Kelebihan Hosting IDHostinger :

  • Anda membuat website dengan mengunakan layanannya walapun ada pemula atau baru migrasi dari platform lain maka terasa simpel untuk langkah-langkah pembuatan website hingga selesai.
  • Template untuk website sangat ciamik dan sangat elegan sudah tersedia.
  • Website perlu widget sebagai pemanis dan juga penunjangnya misal widget share sosial media dan yang lainnya plugin yang bisa ditambahkan.

IDHostinger sangat baik dalam pelayanan berikut produk yang bersaing dengan penyedia hosting yang lain.
Jadi bagaimana kelebihan menurut Anda tentang IDhostinger ini?..............Menurut Saya IDHostinger sangat baik apalagi menyediakan hosting gratis ...gratis....tis.....IDhosting sebagai pilihan tepat untuk website baru.

Baca juga : Cara merubah blogspot menjadi dot com

Website Gratis DI IDHostinger

Sebenarnya kelebihan beberapa fitur unggulan hosting gratis dari IDHostinger masih banyak namun Saya ringas yang penting saja.

Apabila masih kurang, inilah kelebihan lainnya dari hosting IDHostinger yakni Fitur premium ada di fitur yang digratiskan seperti di bawah ini :

  • Subdomain yang diberikan sampai 5 domain untuk cadangan alamat website baru yang lainnya.
  • Bandwith sangat besar untuk Hosting yang digratiskan mencangkup batas 100 Giga.
  • Dis space hingga 2 Giga besar banget ya.......
  • Mail account di beri 2
  • PHP support : Ya
  • Database MYSQL : Ya
  • Control panel : VPanel
  • Iklan Banner : Tidak ada
  • Parking Domain : Ya.

Langkah pendaftaran pada IDHostinger

1). Kunjungi situs resmi IDHostinger di url www.idhostinger.com dan setelah itu selanjutnya akan terbuka halaman utama situs IDHostinger silahkan klik tulisan Order Sekarang.

2). Selanjutnya akan terbuka lampiran yang perlu Anda isi selengkap mungkin dengan benar dan harap diingat atau copy di note pad kompi Anda data yang dimasukan agar nanti bila diminta tak akan lupa dan kemudian klik tulisan BUAT AKUN.

3). Kemudian akan terbuka tampilan baru dan ada 3 paket pilihan, bila Anda memilih gratis pilih yang gratis seperti tema artikel diatas "buat website gratis dari hosting IDHostinger" kemudian ketikan domain TLD bila dari awal Anda sudah memiliki domain atau pilih sub domain yang tersedia bila buat baru atau tidak punya domain dan selanjutnya klik tulisan BUAT. Ada juga 2 pilihan premium bila Anda ingin pilih paket premium dengan harga paket Rp : 2.8000 dan paket Rp : 66.000 semuanya paket diakumulasikan bulanan.

4). Selanjutnya domain tadi akan dikoneksikan keserver hosting IDHostinger, nah silahkan buka alamat email tadi yang menjadi syarat daftar di IDHostinger maka akan tertera email dari pihak IDhostinger data DNS atau lebih dikenal Nameserver sebagai berikut ini :

  • Nameserver 1:ns1.idhostinger.com
  • Nameserver 2:ns2.idhostinger.com
  • Nameserver 3:ns3.idhostinger.com
  • Nameserver 4:ns4.idhostinger.com

Nah selanjutnya silahkan Nameserver diatas ke bagian menu setting layanan domain yang sudah tersedia, kemudian Anda cukup menunggu beberapa saat dalam waktu ketika propagasi domain akan dikaitkan ke server punya idhostinger.

Setelah selesai pengaitan atau propagasi, silahkan Anda menuju halaman baru dan buka cPanel untuk konfigurasi alamat website yang baru Anda daftarkan di IDhostinger.

Tunggu proses alamat website Anda akan aktif secepatnya, selesai.

Alamat perusahaan Hostinger :
Jl. Selokan Mataram Monjali
Karangjati MT I/304
RT 019 RW 042
Sinduadi, Mlati, Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta
55284
Baca juga :Ganti domainmu dengan domain gratis

Itulah penjelasan ringkas Cara Praktis Buat Domain Dan Website Gratis Dari IDHostinger semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Salam sukses semuanya terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel