Cara Backup Data Artikel dan Template Blogspot

Backup data Artikel Postingan dan template blogspot. Sungguh banyak manfaatnya untuk seorang Blogger, jangan anggap sepele tindakan ini karena data yang sudah dikirim melalui postingan berupa artikel dan foto jumlahnya puluhan hingga ratusan, gunanya untuk jaga-jaga karena membuat blogspot dari blogger membutuhkan waktu lama dan artikel yang kita posting, file dan data kita download dan disimpan drive komputer. sebagai catatan yang terpenting menyimpan atau memback up data Blog ini apabila blog kita dihapus sepihak oleh empunya dikarenakan blog kita melanggar privacvy dari Google.

Backup Data Artikel dan Template. Potingan artikel pada blog bisa backup data sesuka Anda, apalagi blog anda aktif tiap hari pasti banyak sekali posting maka dari itu blogger sudah memberi menu setelan dan submenu lainnya dan didalamnya ada cara back up artikel dan template pada blogspot sebagai sarana yang bisa dimanfaatkan untuk para pemilik blog agar senantiasa menyimpan data Anda dengan aman.

Alasan kita mem-backup agar dikemudian hari Anda ingin menghapus blog maka semua artikel berupa html masih ada data base blogger dan dengan itu bisa impor kembali ke blog baru dari hasil back up tersebut.

Baca juga : 5 Cara Daftar Adsense 2 Hari Cepat Di Terima : Reviews Adsense Approved

Nah bagi anda yang ingin tahu Cara Backup Data Artikel dan Template Blogspot sebagai berikut ini:

BACKUP DATA ARTIKEL DAN TEMPLATE PADA BLOGSPOT


BACK UP ARTIKEL BLOGSPOT


1. Masuk log in ke url ini www.blogger.com
2. Maka terbuka ke Dashboard blog anda, silahkan pilih Menu Settings/Setelan, kemudian setelah itu pilih sub menu Lainnya/Other.

Cara Backup Data Artikel dan Template Blogspot

3. Di form Alat Blog, silahkan klik tulisan Backup Konten.


4. Save File pada komputer Anda dan selesai.

CARA BAKUP TEMPLATE



1. Cara memback up template, silahkan masuk ke Dashboard anda. Pilih menu Template
2. Silahkan cari dan klik tombol Backup / Pulihkan sana
3. Langkah selanjutnya, pilih tombol Unduh Template Lengkap
4. Pilih Save File, selanjutnya plih klik tombol Ok

Keterangan di atas:
1. Back up data postingan blog adalah mendownload file postingan beserta komentar komentar berformat file yang di unduh adalah xml.
2. Back up data template blog, adalah mendownload file template blog lengkap. Data template ini di dalamnya meliputi widget yang di pasang, kode-kode java scrip yang pernah Anda pasang.


Terima kasih anda sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel Cara Back Up post dan templates blogspot semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel