Cara Membuat 5 Kata Kunci Judul Artikel Postingan

Cara Membuat 5 Kata Kunci Judul Artikel. Cara membuat kata kunci judul postingan blog yang kita bidik dengan cara mengandakan keyword turunan 2 kata kunci masih belum kuat dikenali oleh mesin pencari, jadi Anda seharusnya menguraikan kata sinomin atau kata pesamaan yang lebih dikenal dengan LSI.

Kata kunci dari hasil LSI sendiri bisa dimatangkan dengan menemukan riset pada google trends, apa google trends ini adalah kriteria susunan kata kunci yang sering dicari internet melalui mesin pencarian google dan terkumpul pada data aplikasi google trends itu sendiri dan kata kunci populer sering dipergunakan untuk sebuah judul agar artikel postingan mendatangkan traffik pengunjung sesuai trends saat itu.

Cara Membuat 5 Kata Kunci Dalam Artikel

Selanjutnya untuk membidik 5 kata kunci pada judul artikel ini Anda bisa menggunakan lagi produk dari google lagi yakni google planner dan google planner, bila sudah dapat simpan dulu di note pad.

Baca juga : Berapa Jumlah Kata Kunci Ideal Untuk Artikel ?

Namun kata kunci pada google trends dan google planner masih mentah untuk sebuah judul , mengapa masih mentah? untuk jelasnya sebagai berikut:

Membuat 5 Kata Kunci Judul


Seperti ini garis besarnya menetapkan 5 kata kunci untuk satu judul artikel dalam tingkat kompetition kata kunci di mesin pencarian.

Untuk mengetahui kata kunci yang ditargetkan pada judul artikel yang akan kita gunakan apakah mempunyai sipat persaingan yang ringan atau sulit, dan sebelum membuat sebuah judul siapkan dari google trends dan google planner, kemudian cari tambahan untuk kata kunci hasil dari riset  LSI.

Setelah mempunyai kata kunci melalui LSI tadi yang sudah ditargetkan untuk menjadi judul artikel, setelah menentukan judul mentah tadi, selanjutnya Anda harus penguraiaan suku kata kunci judul jadi 5 suku kata yang sama arti dan selanjutnya sobat lihat tingkat persaingan kompetition apakah ringan atau berat, usahakan yang ringan atau menengah dulu dan akan berkesempatan dicrawl oleh mesin pencari.

Baca juga : Cek SEO Blog Kompetitor Dengan SeoQuake

Sedangkan KW atau kata kunci memiliki 3 poin pada persaingan yakni :tinggi (high), menengah(medium), low (rendah).

Bila Anda menginginkan kesempatan peluang yang paling besar di mesin pencarian gunakan kata kunci dengan persaingan rendah dahulu, tetapi memiliki jumlah pencarian yang tinggi.

Untuk memastikan kata kunci keyword yang menjadi sasaran kita bidikan harus pilih kata kunci panjang (longtail keyword) didalamnya yang menerangkan jumlah persaingan kata kunci untuk menengah ke bawah, biasanya persaingan antara 300.000 di search engine.

Setelah menempatkan judul yang baik untuk berpeluang dalam persaingan tadi, maka judul sudah siap bertanding dengan pesaing judul artikel Anda.

Dan ini contoh gambar, agar Anda lebih jelas :

Cara Membuat 5 Kata Kunci Judul Artikel Postingan

KW dari Google Trends : ⇉ Batu akik
KW dari Google Planner : ⇉ Harga Batu Akik
KW hasil riset sudah jadi untuk sebuah judul (final)  diambil dari 5 kata kunci ⇉ Penomena Batu Akik Menggiurkan 

Jadi judul yang diambil dari semua kategori pencarian tadi menghasilkan 5 kata kunci sudah siap dan tinggal buat isi artikel dengan pembendaharaan yang lebih baik dari 2 KW mentah awal dari google trends dan Google Planner.


Terima kasih sobat sudah mampir di blog kecil ini dan itulah tips sederhana tentang Cara Membuat dan mengaitkan 5 Kata Kunci Judul, cukup pendek ulasannya bila kurang dimengerti silahkan isikan komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel