9 Cara Memaksimalkan Pendapatan Google Adsense

9 Cara memaksimalkan pendapatan google adsense. Google adsense adalah salah satu biro periklanan yang di kelola oleh pihak google dan salah satu badan periklanan terbesar kesatu  di dunia. Pemilik blog yang di terima jadi publisher iklannya ( iklan google andsense ) bisa menambah pendapatan dari internet ini melalui iklan yang di pasang di website.  Kita bisa bekerja sama dengan pihak google adsense  dan memaksimalkan pendapatan adsense dengan mengikuti aturan dan privasi dari google.

Mengoptimalkan pendapatan google adsense dengan menjadi mitranya harus tepat mengelola iklan adsense lebih optimal agar mengumpulkan pundi-pundi uang berupa uang dolar US dan untuk pembayaran iklan google adsense harus sudah melewati batas minimum $ 100, untuk mendapatkan penghasilan itu seorang admin blog harus bekerja keras dari awal mulai membangun blog nince atau blog multi.

Cara Memaksimalkan Pendapatan Google Adsense

Memaksimalkan penghasilan google adsense berbeda-beda tiap pemilik blog dan sebelum melangkah ke topik judul di atas kita harus tahu dulu tentang syarat jadi publisher google adsense sangat sulit karena kriteria blog dan artikel di dalamnya harus artikel atau konten original bukan copy paste dan jangan memposting artikel yang berbau por... dan jangan menyajikan software bajakan, atau blog perjud..... tidak akan diterima menjadi publisher iklan google adsense ini.

Untuk menikmati bayaran iklan yang di klik oleh pengunjung sangat rendah, bukan isapan jempol belaka dalam satu bulanpun banyak tak sampai $100, ada beberapa faktor dan trik untuk mendapatkan uang dari google adsense ini.

Jadi bagaimana meningkatkan penghasilan adsense itu ? Ulasannya lebih lengkap seperti di  bawah ini :

Memaksimalkan Pendapatan Adsense


1).Tingkatkan Visitor / pengunjung blog

Dengan meningkatnya pengunjung ke blog maka penghasilanpun akan bertambah, selanjutnya memposting artikel yang berkualitas SEO, berbobot, unik beda dengan yang lain, dan artikel harus 400 kata bisa sampai 2500 kata, artikel harus di optimasi seo onpage dan seo off page agar bisa bersaing dengan pesaing dan memenangi pesaingan dengan kata kunci yang sama.

2). Membuat saluran khusus iklan [ custom channel ]

Meningkatkan pendapatan google adsense dengan cara yang sangat dianjurkan di pengaturan google adsense seperti membuat saluran khusus iklan google adsense, silahkan anda membuat saluran tersendiri nama saluran baru khusus custom iklan, cara ini sangat dominan karena pengiklan akan datang karena anda sudah menargetkan unit iklan juga ukuran dan nama custom channel terhadap pengiklan, maka sebagai pengiklan akan diuntungkan karena iklan akan muncul oleh penayang dari blog yang sama relevan juga.

Contohnya blog anda menjelaskan tentang olahraga maka iklanpun akan muncul bertemakan olah raga maka sebagai pengunjung bila sudah membaca artikel anda maka akan melihat iklan yang relevan yang sama dengan artikel bersangkutan dan tejadilah klik yang sah.

3). Optimalkan pasang iklan di bawah artikel

Menurut penilaian kami script iklan iklan yang di simpan di bawah artikel mempunyai nilai klik yang tinggi atau paling banyak, mengapa iklan di bawah artikel postingan mempunyai klik banyak ? karena pengunjung yang datang biasanya ingin membaca artikel dulu dan setelah menscrool ke bawah iklan akan nampak dan mempunyai hubungan dengan artikel di atas, hingga terjadi klik yang valid.

4).  Format iklan harus maksimal

Sebagai penayang iklan google adsense anda harus tahu fakor apa saja yang dapat memaksimalkan pendapatan google adsense, salah satunya memilih iklan dengan ukuran yang biasanya sudah di berikan oleh google adsense melaui email anda seperti ukuran yang sering banyak advertiser memuat iklannya di format ukuran 300 x 250--336 x 280 dan 300 x 600 juga 250 x 250 ukuran inilah yang sering digunakan banyak advertiser memuat iklannya dan akan meningkatkan pendapatan untuk lebih tinggi.

Silahkan edit iklan pada pengaturan dasbor adsense,  siapkan 3 unit iklan yang akan diletakan di halaman blog, selanjutnya pilih tipe iklan teks saja dan nantinya yang memucul hanya iklan teks,  kenapa harus pilih tipe iklan teks ? karena menurut google permintaan iklan teks sangat tinggi dan banyak sekali  klik dari iklan teks dengan persentase mencapai 60 % dan 38 % berupa iklan gambar selebihnya untuk iklan flash dan lainnya.

Sebagai contoh anda memasang iklan ukuran jumbo 300 x 600 tipe iklan teks, coba cek untuk uji coba klik tautan url blog anda yang pertama maka iklan muncul satu iklan teks saja dan ruang terasa kosong kebawahnya, tetapi ikan teks uniknya akan muncul setelah anda atau pengunjung membuka halaman blog anda yang kedua kalinya atau lebih maka iklan akan tampil lebih dari 2 iklan teks kadang sampai 7 iklan teks dengan iklan pilihan dan harga CPC/BPK mahal, nah ini membuktikan kebutuhan pengiklan tahu banyak permintaan di iklan teks.

Artikel yang panjang dan relevan agar pengunjung betah dan mengklik tautan lainnya sehinga akan tertarik terhadap iklan yang muncul bervariasi banyaknya, setelah itu BPK andsense meningkat biasanya akan tinggi dan terjadi klik iklan yang sah di tautan halaman blog yang kedua dan seterusnya karena iklan yang tampil banyak dan bervariasi pada ukuran iklan 300X600 ini.

Untuk menjaga klik invalid (klik palsu / tidak syah) Saya mengamati satu alamat IP perangkat dari pengunjung lebih dari 5 kali klik iklan ( klik palsu ) pada satu halaman blog dan bisa di cek dengan menelusuri melalui link out untuk alamat IP tadi dengan menggunakan widget statscounter yang di pasang pada blog, silahkan blokir IP yang mencurigakan bila klik iklan seperti tadi untuk satu IP tadi.

5). Menampilkan hanya iklan adsense

Salah satu memaksimalkan pendapatan adsense adalah hanya satu blog menampilkan produk iklan google adsense yang ada di blog anda, jangan sampai memiliki 2 atau lebih pengiklan selain google adsense karena akan mengurangi penghasilan adsense anda dan klik iklan akan berkurang, pengunjung yang mengklik iklan akan terbagi.





6). Loding blog ringan

Bukan saja untuk meningkatkaan pendapatan adsense faktor satu ini dianjurkan oleh google sendiri agar blog ringan karena biasanya blog yang mempunyai loading tercepat biasaanya bertengger di SERP google, dan pengunjung pasti tidak akan membuka tautan anda bila url link blog berat maka ia berpindah ke url blog lain dengan pencariannya sesuai dengan blog kita, dengan blog ringa maka pendapatan adsenspun akan bertambah tinggi dan iklan akan tampil sempurna di halaman blog.

7). Mengatasi klik fraud iklan google adsense

Kesengajaan pengunjung mengklik iklan membabi buta tanpa di sertai url lainnya yang di buka banyak maka pengasilan blog anda akan rendah karena klik iklan tidak sah, bpknya kecil dan paling fatal akun google adsense disable/banned, untuk mengatasinya klik fraud dengan plugin fraud clik untuk menghambat alamat IP yang curang.

8).  Pemilihan warna dan font iklan

Pemilihan font dan warna iklan sangat membantu memaksimalkan pendapatan google adsense, silahkan edit settingan edit untuk warna dan font iklan yang akan di pasang di halaman blog, lebih baiknya warna font dan warna sesuaikan dengan tekt seperti pada blog anda agar terlihat mirip dan meningkatkan banyak klik tapi tidak mengecoh ya.

9). Batasan iklan cukup 3 unit adsense


Penayangan iklan di satu halaman maksimalnya 3 unit saja karena sebagai pengunjung akan merasa tenang untuk membaca artikel tanpa terganggu banyak iklan, bila iklan melebihi patokan 3 unit iklan PPC maka pengunjung akan merasa bingung ingin melihat artikel atau iklan terhampar menutup bidang artikel postingan blog, karerna terasa tak nyaman banyak pengunjung akan kabur, dan jangan membuat iklan pop up yang gak hilang-hilang bila cancel bikin kesel, bila di cancel malah masuk ke url iklan ppc tersebut, sehingga kapok gak mau datang lagi melihat url blog anda.

Kebijakan google adsense tahun 2017 sekarang sudah berbeda yakni sebuah blog atau website bisa memasang iklan lebih dari 3 unit, bisa pasang 4, 5, 6, 7 dengan catatan iklan harus disesuaikan dengan banyak sedikitnya isi pada artikel/konten Anda, berikan pengalaman terbaik pengunjung sebagai pembaca blog/website.

Baca juga:Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Itulah tips sederhana cara memaksimalkan pendapatan google adsense sekian semoga bermanfaat, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel