Cara Backup Data Hp Android Dengan Samsung Kies

Cara Backup Data Hp Android Dengan Samsung Kies Terbaru tidaklah sesulit yang dikira karena Smartphone yang berbasis sistem operasi Android sudah menyediakan cara back up data sebuah aplikasi pintar samsung kies namanya yang bisa meminimalisir saat kerusakan software Android dengan melakukan backup atau menyimpanan data sejak awal ke laptop atau PC.

Pada kesempatan ini Saya akan menjelaskan cara backup data HP Android, semua file akan disimpan pada laptop dengan sarana yakni aplikasi samsung kies, kecendrungan yang namanya smartphone kadang error atau hank blank pada saat itu data ada di dalam maka apa yang terjadi terasa was-was jangan-jangan semua data pada ponsel ikut rusak juga dan kadang atau sudah pasti bila Hp blank atau error maka paling efektif merestart atau reset ulang Hp atau di flash. Nah kejadian itu tak mengenakan pemilik Hp karena semua data akan hilang dan dibarukan lagi ke pengaturan pabrik seperti HP android baru. Bila sejak dini cara backup data Hp Android mengunakan aplikasi samsung kies sebagai antisipasi kehilangan data yang sangat penting misalkan kontak dan semua aplikasi pendukung lainnya.

Cara backup data HP android dengan menggunakan aplikasi samsung kies, salah satu aplikasi rekomendasi dari pihak vendor samsung android dengan dukungan yang tentunya mengutamakan pengguna akan terbebas dari biaya software yang mahal untuk melakukan upgrade dan yang lebih terpenting menerima uprgrade dari samsung android itu sendiri.

Nah untuk lebih jelasnya cara backup HP android dengan menggunakan aplikasi samsung kies ini saya kan uraikan dari awal hingga ahir dengan langkah langkah yang mudah seperti di bawah ini :


BACKUP DATA ANDROID


1). Silahkan download dan install dulu aplikasi samsung kies pada laptop kemudian restart laptop Anda.

Cara Backup  Os Android Hp Samsung Lewat Samsung Kies

2). Selanjutnya sambungan Hp Android yang akan di uprade dengan laptop menggunakan kabel data bawaan USB.


Baca juga : Cara Upgrade Samsung Lewat Apps Samsung Kies.

3). Kemudian seting untuk mengklik pengaturan Menebuk USB untuk HP yang akan di Upgrade dengan cara masuk ke pengaturan atau stelan selanjutnya klik tulisan aplikasi dan klik bagian perkembangan development dan klik di opsi USB DEBUGING.

4). Setelah itu tunggu proses samsung kies membaca perangkat samsung android Anda.

5). Selanjutnya nyalakan jaringan iternet pada laptop Anda bisa menggunakan wifi pribadi atau modem, dalam tahap ini samsung keis akan memberi informasi apakah samsung Android sudah terbaca atau terdeteksi.

6). Setelah informasi data HP samsung yang akan sudah terbaca maka selanjutnya klik menu Update.

7). Silahkan beri tanda ceklis pada kotak kecil yang ada tulisan Select All item. tempatnya ada di bagian atas.

8). Selanjutnya klik juga kotak yang ada tulisan Update.

9). Selanjutnya aplikasi samsung android kies sedang bekerja untuk menyimpan file android Anda di Direktori/ Documents/ Samsung/ Kies/ Backup/ pada komputer atau laptop Anda dan membutuhkan waktu yang lumayan lama tergantung file besar kecilnya yang akan di backup dan yang perlu diperhatikan jangan terlepas sambungan kabel data USB antara Hp dan laptop.

10). Pemberitahuan atau notifikasi backup android telah selesai, nah sampai saaat ini bacup android sudah berjalan dengan baik dan sukses, Anda bisa mencabut kabel data.

Baca juga : Cara reset Hp samsung.

Itulah penjelasan cara backup android samsung lewat samsung kies, semoga artikel di ats bisa bermanfaat bagi Anda yang akan melakukan penyimpanan data pada perangkat misal Hp samsung ke Pc atau laptop untuk jaga-jaga. Terima kasih salam sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel