3 Cara Mempercepat Loading Blog Jadi Super Ringan

Cara Mempercepat Loading Blog Jadi Super Ringan. Tindakan positip cara mempecepat loading blog bila terasa berat dan apabila blog yang ringan waktu dibuka pengunjung langsung dari url atau melalui hasil pencarian sangat berpotensi blog akan mendatangkan traffik yang luar biasa banyak dan sebaliknya bila blog kita berat atau loading lama maka blog Anda akan ditinggalkan berpindah ke blog lain dengan topik sama.

Cara paling Joss mengatasi loading berat dengan cara mempercepat loading blog itu sendiri dari struktur template dan widget-widget yang tak perlu dan kurang manfaat sama sekali, satu kebanggaan dari pemilik blog super cepat loadingnya, selain pengunjung loyal terhadap blog Anda dan sisi lain mesin pencari memprioritaskan halamannya.

Cara Mempercepat Loading Blog Super Ringan
* Catatan : Optimal website/blog ringan di pagespeed 80% ke atas*

Cara Mempercepat Loading Blog. Blog ringan akan memanjakan pengguna dan sebaliknya loading blog yang berat akan ditinggalkan meskipun konten blog Anda berisi dan bermanfaat, apabila masalah ini tidak sepat diatasi akan berdampak buruk reputasi blog pada google, banyak cara mempercepat loding blog agar disetiap halaman ada yang klik langsung terbuka terasa ringan salah satunya tadi sempat disinggung diatas yakni jangan menambah HTML/Javasript widget tambahan yang tak begitu berguna atau kurang manfaat seperti Widget musik, animasi dan yang lainnya. jadi cara mempercepat loading blog paling efesien pada home blog pasang widget sewajarnya saja seperti menambahkan recents post dan artikel terkait, populer dan widget follow via email itu sudah lebih dari cukup. jadikanlah loading blog super ringan agar pengunjung blog Anda tidak kapok untuk kembali.

Untuk mempecepat loading blog salah satu bentuk teknik dari SEO On page mengoptimalkan CSS dan HTML sehingga bisa menambah kunjungan visitor harian ke blog Anda bertambah, ada beberapa tahapan seperti template yang suport dengan mobile friendly, karena kebanyakan pengguna akses melalui Smartphone, tak jarang Saya berkunjung ke suatu log yang keren hanya suport di PC saja dan ketika memakai Smartphone bagian isi dari artikel blog tadi cuma sebagian teks yang bisa dibaca.

Baca juga : Cara Artikel Blog Muncul Di Halaman Pertama Google

Untuk lebih jelasnya Cara Mempercepat Loading Blog Jadi Super Ringan seperti di bawah ini :

CARA MENGATASI LOADING BERAT PADA BLOG


Apabila anda ingin tahu ada cara mengukur loading blog ringan beratnya ada situs resmi dari google, silahkan kunjungi halaman ini pagespeed maka akan terjawab berat tidaknya blog Anda apabila nilai dari kecepatan blog Anda menunjukan nilai dibawah angka 30/100 mobile dan dekstop termasuk blog berat.

1. Dengan Memperkecil CSS


Tips pertama cara mempercepat loading blog dengan memperkecil CSS pada template namun backup dahulu template blog Anda. Dengan cara ini blog Anda akan terasa lebih ringan, memperkecil CSS bisa dilakukan secara manual atau dengan otomatis, bila kita mengunakan cara manual sangat ribet karena harus teliti jangan sampai ada kode yang hilang maka akan menyebabkan kegagalan dalam tampilan template nantinya dan diperlukan salinan template Anda yang sudah disimpan, apabila yang lebih teruji dengan cara instan atau otomatis dengan bantuan situs kompres CSS yang sudah banyak digunakan pemilik blog, lebih lengkapnya silahkan untuk mencobannya dengan mengunjungi situs ini di url di bawah ini :

http://www.csscompressor.com
http://cssoptimiser.com
http://imabblog.com/cssoptimizer/compress.html.


2. Ukuran Image Diperkecil


Tahapan kedua cara mempercepat loading blog yakni mengkompress Gambar/image, Images adalah salah satu ikon yang kental dengan postingan, images juga bisa menggambarkan isi dari uraian artikel bersangkutan, tapi yang menjadi kendala adalah images yang kita aploud ukurannya sangat besar di diatas 300Kb, ukuran image yang besar bisa jadi masalah loading blog jadi terbebani oleh images yang size besar itu,  maka alangkah baiknya setiap postingan ukuran gambar dibawah 15kb agar loading blog lebih cepat, ada beberapa tools yang bisa digunakan seperti aplikasi bawaan pc dan tablet atau situs online dengan mengunjungi url http://jpeg-optimizer.com.

3. Memasang Javascript lazyload


Langkah ketiga cara mempercepat loading blog dengan memasangan Javascript Lazyload pada template blog melalui EDIT/HTML dan inilah caranya :

(1).Silahkan masuk ke url blogger Anda
(2).Lanjutkan anda klik menu dasbord blog
(3).Silahkan klik sub menu Template
(4).Pada template kemudian klik tombol Edit HTML
(5).Selanjutnya jangan lupa centang Expand Template Widget
(6).Silahkan tekan tombol Ctrl+F dan cari kode <head>
(7).Copy paste kode Javascript di bawah ini :

<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
   <script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/><script charset='utf-8' type='text/javascript'>$(function() {
        $(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
        &quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
        : 200});
        });
        </script>

(8). Silahkan pasang diatas kode

</head>

(9).Selanjutnya klik simpan .

Memasang Javascript Lazyload sangat efektip untuk meringankan blog, namun ada sebagian blog akan lebih lambat setelah memasang kode Lazyload karena tidak semua template suport, apabila tidak ada hasilnya buang saja ya.


Kami ucapkan terima kasih atas meluangkan waktu untuk singgah di Ciriseo blog dan semoga artikel tentang Cara Mempercepat Loading Blog Jadi Super Ringan diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel