Pertama ngeblog di blogger blogspot

Pengalaman belajar ngeblog di blogger blogspot. Hallo semua sobat CIRI SEO BLOG, Ngeblog sudah hoby dari kami sebagai Admin di mulai bulan September 2009 dengan segala kekurangan karena sejak ingin memulai menyimpan file foto, dan artikel tentang letak geografis, budaya dan adat istiadat di tempat kami.

Sejak itu berpikir bila kita simpan file itu semua melalui micro Sd / memori hp pasti di satu waktu memori akan habis karena pada tahun itu memori masih kecil paling 2 Giga, memang dipasaran di kota besar sudah ada yang lebih besar ruang memorinya, maka dari itu untuk ukuran memori yang besar di wilayah kecamatan kami tahun 2008-2009 masih dibilang langka, dan baru terpikir untuk menyimpan secara online apabila memori card dan memori ponsel habis harus bagaimana,

tips pertama ngeblog

Maka dari itu Saya mencari di mesin pencarian google cara membuat blog, dan waktu itu halaman yang mereviews masih dibilang sedikit yang berbagi tentang pembuatan blog, meskipun ada harus mengeluarkan biaya kira kira 200.000 melalui tuntunan master yang sudah mengenalkan tata cara membuat web dan dibutuhkan waktu cuma 5 menit untuk buat satu blog baru.

pertama belajar ngeblog dulu susah sekali dan untuk membuat sebuah blog ada upaya untuk biaya tadi sangatlah besar bila dibanding harga uang pada tahun itu, dan kami coba lagi mencari di search engine lagi tentang pembuatan akun web / blog baru tanpa biaya alias gratis dan ketemulah pada situs blogger.com itu pun masih menggunakan bahasa inggris dan waktu itu kami memulainnya dari hp Blackberry 8310 dengan kecepatan yang mumpuni internetnya tahun itu walau pake signal Edge.

Dengan sedikit kemampuan saat pertama ngeblog untuk membaca tulisan bahasa inggris kami coba menyusun blog dengan sangat hati-hati karena salah sedikit saja susah banget ketika ingin memperbaikinya maklumlah mengunakan perangkat mobile hp BB.

Setelah beberapa jam dilalui, barulah tampilah blog diidamkan dengan platform blogger / blogspot sudah jadi walaupun belum sempurna dan mengunakan template bawaan blogger (default), yang pertama kali Saya posting yakni foto-foto untuk dokumen pribadi.

Waktu itu Saya tidak tahu tentang bagaimana agar blog bisa terindex google dan cara pasang Javascript tambahan untuk memaksimalkan seo blog di search engine, karena belum banyak para master yang memposting tentang SEO dari negara kita, ada juga dari blog luar yang membahas SEO itupun harus berjuang keras menerjemaahkan dulu dari isi blognya, bila dibanding sekarang jauh sekali danterbalik 180° bila kita mencoba mencari sesuatu dengan menempatkan kata kunci dimesin pencarian google semuanya  sudah tersedia.

Waktu itu google belum populer seperti saat ini dan search engine waktu itu Yahoo search yang banyak dipergunakan, untuk sekarang yang kita inginkan pasti sudah banyak bertebaran di internet dari master blog indonesia yang memberikan ilmunya secara cuma-cuma.

Saya beralih dari Blackberry ke Nokia C6 dengan menggunakan sistem Operasi symbian dan layar sentuh termurah dari Nokia pada Tahun 2010 dan sejak itu mulai kami mencari hal-hal yang menarik seperti mencari template bagus dan kami jatuh hati pada salah satu master bernama Mas Sugeng template pertamanya dan kami menerapkan templatennya untuk blog kami dan allhamdulillah lancar.


Sekarang blog terbaru Saya bernama CIRI SEO di url http://www.ciriseo.net dan sudah menggunakan laptop untuk mendukung ngeblog hingga saat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel