Cara Mengatasi Algoritma Google Mobilegeddon Terbaru

Cara Mengatasi dan menghadapi algoritma Mobilegeddon Google Terbaru. Algoritma Mobilegeddon adalah algoritma mesin pencarian yang keluarkan oleh Google pada tanggal 21 April 2015 dan bila kita amati dengan cermat pastilah algoritma ini ada pada jaringan khusus yang membidik pengguna perangkat mobile, jadi lebih sistimatisnya algoritma ini membidik khusus blog atau situs yang menggunakan mobile friendly, pihak google sendiri akan menilai ranking suatu website blog masuk ke jajaran blog dalam posisi terbaik berada di mesin pencari untuk dimunculkan.

Bagaimana cara solusi dan mengatasi algoritma google 2015 mobilegeddon terbaru ini? untuk seorang Admin agar blognya bisa berada di SERP dan bisa bertahan dalam waktu yang lama di search engine google menduduki posisi penting seperti artikel blog menduduki 5 besar SERP google. Dari kabar yang dihimpun Admin ciriseo ada penurunan traffic sangat drastis untuk semua blog yang tidak memenuhi syarat blognya tidak mobile friendly, penurunan pengunjung sangat mengejutkan, kenapa? karena semua artikel-artikel yang berada pada blog yang tidak mobile friendly mempunyai dampak hilang dari SERP google, 15 persen hingga 25 persen  dari data pemilik website blog merasakan dampak mobilegeddon, bila kita diperhitungkan manakala suatu blog sudah malang melintang di internet dan di SERP google sudah terbaca dan selalu menduduki posisi teratas namun dengan dampaknya dari algoritma google ini sangat membuat hilangnya traffic ke blog mereka turun drastis, karena pihak google khusus di mesin pencarian hanya memunculkan blog mobile friendly.

Cara Mengatasi Algoritma Google Mobilegeddon terbaru 2015

Alasannya mengeluarkan dikeluarkannya Algoritma Mobilegeddon karena semakin banyak pengguna internet memakai perangkat mobile atau Smartphone mengakses website blog,  maka pihak google sudah jauh-jauh hari untuk menyiapkan rumus ampuhnya menjaring artikel hanya yang support pada mobile. Apabila pengunjung melalui perangkat desktop tidak kena penalty Google mobilegeddon. Pihak google dengan dikeluarkan algoritma ini agar pengguna internet merasakan dan mendapatkan solusi dan pengalaman terbaik dalam menemukan konten dari suatu blog yang sudah mobile friendly. Maka apabila konten blog Anda tidak ditemukan di SERP google melalui ponsel maka anda harus siap-siap menggunakan template yang mobile friendly atau merubah pengaturan template diaktifkan mobile friendly.

Apa yang disebut MOBILE FRIERNDLY itu? Adalah tampilan suatu blog yang SEO RESPONSIVE bila diakses dengan menggunakan perangkat mobile. Tentunya untuk pengguna tablet, laptop, komputer PC/desktop sama cantiknya bisa menyesuaikan bentang lebar pada layar penguna internet.

MENGATASI ALGORITMA GOOGLE MOBILEGEDDON

1). Beberapa cara ampuh menghadapinya algortitma ini adalah dengan mengganti template blog menggunakan template Mobile SEO Friendly, sekarang sudah banyak beredar di internet versi gratis dan berbayar, tapi untuk situs dari Platform blogger dan wordPress sudah banyak yang menggunakan template mobile seo friendly.

2). Anda masih ingin mengunakan template yang lama dan belum mobile friendly untuk pengguna blogger pada menu dasbor blog cari submenu Template seperti gambar di bawah ini :


Selanjutnya klik roda gerigi yang di tandai, maka akan muncul halaman baru ini :


Pada tab Tema seluler, silahkan klik "Ya menampilkan tema seluler di perangkat mobile" kemudian pilih tema "default atau khusus" dan kemudian klik tombol "Simpan".

Cara diatas apabila Anda tidak mau ribet untuk mendownload template mobile friendly karena untuk melengkapi pendukung template seperti disclaimer dan drop menu halaman dan lainnya membutuhkan waktu lama.

Ada langkah praktis sudah disediakan pihak google bila sobat ingin mengecek untuk membuat tampilan blog jadi mobile friendly seperti di URL www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly.

Kita sebagai Admin website/blog senantiasa mengetahui apa yang Google perbaharui  atau dikeluarkan baru seperti Algoritma mobilegeddon dan yang paling terbaru sekarang tahun 2017 dikeluarkan lagi satu Algoritma Fred.

Baca juga gan artiel lainya yang lebih keren:

Itulah tips sederhana di artikel ini tentang Mengatasi algoritma Google 2015 Mobilegeddon semoga bermanfaat. Terima kasih.

Bila ini baru dilihat dan mengenal artikel di atas silahkan anda berbagi di tempat yang sudah disediakan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel