7 Ciri Backlink Berkualitas SEO Untuk Menaikan SERP

7 Ciri Backlink Berkualitas SEO Untuk Menaikan SERP. Backlink adalah url link tautan yang di tanam atau disimpan pada situs luar dan bila ada yang meng-klik maka akan tertuju ke halaman situs yang kita miliki dan ini bisa meningkatkan traffic ke halaman blog . Backlink banyak jenisnya seperti link building yakni link yang mengarah ke blog kita dan sengaja dibuat dari blog dummy dan dapat menaikan peringkat pada SERP untuk blog kita namun kesehatan blog penyalur atau dummy tersebut harus fress dan natural sesuai isi niche halaman yang sedang dioptimasi.

Berbagai cara untuk membangun sebuah blog salah satunya mendatangkan pengunjung organik dari search engine dengan membuat backlink berkualitas dengan cara baik yang diakui google dan dapat meningkatkan peringkat pagerank situs kita di search engine google, backlink berkualitas SEO didapatkan dengan penuh kesabaran seperti tersitanya waktu dan tenaga saat mencarinya karena tidak semua website menerima atau sengaja menautkan link kita dan mensiasatinya dengan menjadi penulis artikel pada website tersebut maka kita akan mendapatkan apa yang diharapkan sebuah backlink dari website tersebut. Menggunakan pihak ketiga seperti backlink generator bisa dianggap spam dan jangan sampai salah mendapatkannya dari blog yang kurang relevan atau kredibilitasnya, backlink yang didapatkan cara instan bukannya menaikan SEO di SERP Google namun terjadinya penurunan rating blog.

Ciri  Backlink Berkualitas SEO Untuk Menaikan SERP

Mendapatkan backlink berkualitas seo itu perlu sedikit perjuangan yang melelahkan dengan mendaftarkan blog kita jadi anggota situs yang kita rujuk, tapi segala pegorbanan pastinya terbayar dengan apa yang kita harapkan.

Baca juga :Lokasi Terbaik Menyimpan Iklan Google Adsense

Untuk lebih lengkapnya inilah ciri baclink berkualitas untuk meningkatkan SEO di SERP mesin pencari google seperti di bawah ini :

MENCARI BACKLINK BERKUALITAS SEO


DOMAIN BERUMUR LAMA

Suatu backling berkualitas ini bisa didapatkan dari situs yang sudah berumur lama dengan meletakan link kita di website tersebut, maka akan sangat baik halaman kita akan sangat dominan sekali muncul di mesin pencarian.

WEBSITE REPUTASI BAIK

Semakin banyak domain akan membuat sebuah blog bisa lebih cepat muncul di mesin pencarian, karena semakin kaya backlink maka semakin baik di search engine tapi perlu diingat cari backlinknya dari website sudah punya reputasi baik di mata google.

Selain usaha dari backlink dari website yang memilki reputasi baik dimata google, Anda juga harus melakukan pengaitan link internal yang menuju ke halaman relevan masih ada kaitannya .

ALT DAN TAG GAMBAR

Biasakan alt gambar harus diikutsertakan seperti halnya membuat link berbentuk text, apa yang di maksud alt gambar ini atribut alt tag pada sebuah gambar sebagai pengganti anchor text sehingga gambar yang ditayangkan sebagai pelengkap sebuah artikel bisa terbaca oleh mesin pencari.

Dengan menambahkan alt tag dan title gambar atau memberi nama tujuan gambar itu untuk diindex di search engine, sehingga performa dari artikel itu bisa diwakilkan melalui gambar tadi yang sudah diberi nama yang dibidik menuju ke sebuah keyword judul di artikel, kadang search engine memberikan pecarian berupa gambar kepada yang membutuhkan dan setelah muncul gambar biasanya ada berupa link tujuan yang menuju url halaman kita, itu sebagai cara terbaik dari sebuah gambar yang sudah diberi nama.

WEBSITE .EDU , .GOV

Salah satu lagi yang menjadi backlink berkualitas ini dari situs .gov dan .edu karena dimata mesin pencari mempunyai tempat sepecial karena backlink dari situs ini sudah tidak diragukan lagi.

SITUS PAGERANK TINGGI

Backlink yang kita letakan pada situs pagerank tinggi maka blog kita akan terbawa baik di mesin pencari, ini jelas bila situs yang menjadi target backlink situs mempunyai pagerank tinggi maka blog kita yang tidak ada nilai pagerankpun akan bisa terangkat dengan baik di search engine.

DOMAIN AUTHORITY

Backlink yang kita simpan di halaman domain Authority Tinggi maka ini sangat di sukai mesin pencari juga, sebagai cara jitu ini kita bisa menyimpan link kita di situsnya bisa melalui pendaftaran sebagai anggotnya atau tidak daftar sekalipun.

BLOG PESAING

Ini sangat baik karena tema sama, dan backlink dari contextual link, semua sangat berguna demi kelangsungan blog kita dan semakin diakui oleh mesin pencari google.


Itulah beberapa ciri backlink berkualitas SEO dan kita sebagai blogger berpeluang mendapatkan backlink ini bisa dengan instan atau kita membuat artikel di blog lain dan menanamkan link kita di artikel itu yang mengarah ke halaman blog kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel